Netizen Ragukan Indonesia di Piala Sudirman 2023, Begini Respons Berkelas dari Fajar Alfian

Okezone
 Okezone - Thu, 13 Apr 2023 20:45
 Viewed: 230

NETIZEN ragukan kiprah Indonesia di Piala Sudirman 2023. Salah satu pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian menanggapinya dengan bijak.

Menurut Fajar Alfian, menang atau tidaknya seorang atlet membutuhkan proses panjang. Sebab itu, Fajar Alfian tetap meyakini tim bulu tangkis Indonesia bisa tampil maksimal di Piala Sudirman 2023.

"Ya namanya pemain pasti ada kalah ada menang, tergantung kita pribadi dan tergantung netizen. Kalau semua masyarakat pengennya menang terus, enggak ada yang namanya proses," ucap Fajar Alfian kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

Juara All England 2023 itu kemudian memberi contoh jika dari sisi individu bahwa setiap pemain memiliki waktu dan tahapannya masing-masing. Artinya semua membutuhkan proses untuk bisa menjadi yang terbaik.

"Saya juga bisa di titik ini, bisa jadi ranking 1 enggak gampang. Dalam arti, di sini (Pelatnas) juga sudah 8 tahun juga baru sekarang ranking 1," lanjut Fajar Alfian.

"Jadi tahapan tiap atlet berbeda. Ada juga yang misalkan umur 21 udah ranking 1, juara dunia. Ada juga yang baru 28 tahun jadi ranking 1 dunia. Jadi enggak bisa 'kamu usia sudah tua, belum juara apa-apa' kan enggak seperti itu," sambungnya.

Source: Okezone