Mirip Patung Pahatan, Seekor Anjing Jenis Langka Jadi Viral di Media Sosial

Okezone
 Okezone - Fri, 18 Jan 2019 04:03
 Viewed: 729
Mirip Patung Pahatan, Seekor Anjing Jenis Langka Jadi Viral di Media Sosial

QUEZON - Foto seekor anjing dengan jenis langka menjadi viral, menyebabkan perdebatan di kalangan warganet dengan banyak di antara mereka mengira anjing tersebut hanyalah sebuah patung.

Pemilik anjing, Sandra Pineda, menganggapnya lucu karena banyak orang salah mengira kalau Piper, anjingnya yang berumur satu tahun itu, hanyalah patung pahatan. Meski begitu, ia juga mengungkapkan bahwa hal itu terjadi setiap saat karena tampilan Piper yang unik.

Sandra yang berusia 22 tahun, dari Kota Quezon, Manila, Filipina, pertama kali membawa pulang anjing hitam itu pada Maret tahun lalu, ketika piper itu baru berusia dua bulan.

Diwartakan Unilad pada Kamis (17/1/19), Piper merupakan seekor anjing Xoloitzcuintle, atau biasa disebut Xolo, yang berarti anjing tanpa rambut Meksiko.

Menurut Dog Breed Info, Xolo hadir dalam tiga ukuran, yaitu kecil, miniatur, standar, dan dua varietas, yakni yang dilapisi bulu tebal dan tidak berbulu. Varietas tidak berbulu lebih banyak dicari dan populer.

Sandra yang merupakan seorang mahasiswa kedokteran, terkejut saat menemukan dia telah mendapat 10.000 likes dan ribuan komentar dalam waktu kurang dari satu jam untuk foto Piper yang di-postingnya pada Kamis, 10 Januari. Foto anjing, terutama dari jenis yang tidak biasa memang banyak menarik perhatian warganet.

Anjing dengan keturunan seperti Piper bisa dikatakan sangat cerdas, setia, waspada, atletis, dan sangat mencintai keluarga mereka. Merawat anjing jenis ini membutuhkan perang dari anggota keluarga untuk memainkan peran dalam kepemimpinan, membesarkan, melatih, memberi makan. Karena jika hal itu tidak dilakukan, anjing tersebut hanya akan terikat pada satu orang saja yang melakukan semua peran itu.

Source: Okezone