Menanti BLT Subsidi Gaji Cair, Netizen: Setiap Bangun Tidur Cek Mobile Banking

Okezone
 Okezone - Fri, 20 Nov 2020 02:18
 Viewed: 371
Menanti BLT Subsidi Gaji Cair, Netizen: Setiap Bangun Tidur Cek Mobile Banking

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta sejak awal November lalu. Pencairan BLT sebesar Rp1,2 juta itu untuk membantu mereka yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pada termin kedua ini anggaan yang telah disalurkan untuk subsidi gaji atau upah sebesar Rp9,65 triliun. Angka tersebut disalurkan kepada 8.042.847 pekerja atau buruh yang terbagi dalam tiga tahapan.

Baca juga: Kisah Pilu Menanti BLT Masuk Rekening, Dapat SMS Eh Tahunya...

Adapun rincianya adalah 2.180.382 pekerja atau buruh untuk termin kedua tahap pertama, dan 2.7013.434 pekerja atau buruh untuk tahap atau batch kedua.

Sementara untuk tahap ketiga, ada 3.149.031 pekerja atau buruh yang mendapatkan bantuan subsidi gaji dengan anggaran mencapai Rp3,77 triliun.

Meski dana yang telah digelontorkan dalam BLT gaji termin kedua itu sudah sebesar Rp9,65 triliun, tapi masih ada beberapa orang yang belum menerimanya. Hal itu diketahui dari cuitan sebagian netizen di Twitter, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Pendaftaran BLT UMKM Masih Dibuka, Ayo Buruan demi Rp2,4 Juta

Akun Twitter @RiadiNursaputra mengaku mempunyai kebiasaan baru setiap harinya ketika tahu Kemnaker mulai mencairkan BLT gaji termin kedua. Dirinya menyebut setiap bangun pagi selalu mengecek M-banking di gawainya untuk memastikan kalau BLT sudah masuk atau belum.

"Hal rutin yg gw lakuin setiap bangun tidur. Buka m banking, mutasi rekening, cek blt cair apa belum, kalo belum lanjut tidur," tulis @RiadiNursaputra yang dikutip Okezone.

Kemudian, ada seorang netizen dari akun Twitter @Ekosugi84689516 yang mengeluhkan soal BLT gaji tak kunjung masuk rekening dirinya, padahal semua temannnya di kantor sudah menerimanya.

"Blt gelombang ke 2 ko blm cair,sdnkan teman sekantor sdh pada cair," tulis @Ekosugi84689516.

Source: Okezone