Meme Kocak Ibu Kota Baru, Ternyata Ini Alasan Bukan ke Lampung

Okezone
 Okezone - Wed, 28 Aug 2019 08:02
 Viewed: 703

SALAH satu kerjaan netizen di media sosial menyikapi isu besar adalah memproduksi meme-meme yang kerap membuat tawa pecah. Tak terkecuali isu perpindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur.

Meme-meme yang dibuat netizen tak sedikit yang kemudian Anda gunakan juga untuk bahan obrolan di group WhatsApp pertemanan atau keluarga. Hal ini tentu membuat banyak orang terhibur, meski meme Ibu Kota Baru yang dibuat kerap berisi 'dark joke'.

Nah, di kesempatan ini Okezone coba menyajikan kepada Anda beberapa meme mengenai pindahnya Ibu Kota Indonesia dari DKI Jakarta menjadi Kalimantan Timur. Diambil dari postingan @efenerr, berikut meme-meme ciptaan netizen terkait pindahnya ibu kota

1. Prediksi obrolan

Jika selama ini Anda menganggap Jakarta adalah kota paling wow di Indonesia, persepsi itu akan beralih pada 2025. Seperti isi dari meme ini yang menyatakan anak Jakarta adalah anak daerah kelak.

2. Wilayah peyangga dan sebutannya

Kita tahu kalau di sekitar Jakarta ada daerah penyangga yang biasanya disebut dengan istilah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Nah, kalau ibu kota sudah pindah ke Kalimantan Timur, daerah penyangganya juga ada dan sebutannya jadi SAMBAL TERONGPEDAS.

3. Monas pindah lokasi

Hal yang cukup hangat dari isu pindahnya ibu kota ini adalah pemindahan Monas (Monumen Nasional). Bangunan tersebut menjadi ikon ibu kota karena memiliki serajah besar di dalamnya. Nah, kalau ibu kota pindah, maka Monas juga mesti pindah dong?

Source: Okezone