Kosa Kata Indonesia Mirip Portugal, Netizen: Kita Sodara Cristiano Ronaldo

Okezone
 Okezone - Sun, 15 Sep 2019 21:08
 Viewed: 512
Kosa Kata Indonesia Mirip Portugal, Netizen: Kita Sodara Cristiano Ronaldo

BEBERAPA negara yang satu rumpun, memang bahasa dan kosa kata yang dipergunakan memiliki berbagai kemiripan. Contoh saja Indonesia, yang erat dengan bahasa melayu.

Tapi siapa sangka, ternyata beberapa kosa kata dalam bahasa Portugal hampir mirip pengucapannya dalam bahasa Indonesia. Hal itu terungkap dalam suatu program salah satu radio di Australia, SBS Radio.

Melalui video yang diunggah di akun Twitter milik radio tersebut, @SBSRadio, 29 Agustus 2019 lalu, ada native speaker Portugal, Jason Mathias, dan native speaker Indonesia, Tia Ardha.

Melansir solopos.com, berdasarkan beberapa kata dalam bahasa Inggris yang ditunjukkan, kedua orang beda bahasa itu menyebutkan kata dalam bahasa mereka masing-masing namun pengucapannya hampir mirip.

Seperti saat diminta menunjukkan arti kata cheese dalam bahasa Portugal dan bahasa Indonesia, Jason dan Tia sama menyebut kata keju. Namun dalam bahasa Portugal, penulisannya menjadi queijo.

Bukan hanya itu, masih ada beberapa kosa kata lain antara bahasa Indonesia dan bahasa Portugal yang hampir mirip, seperti bendera, sepatu, garpu, dan meja. Kedua native speaker beda bahasa itu pun terkejut mengetahui kesamaan tersebut.

Source: Okezone