Kisah Ramadhan Sananta yang Dibully Netizen Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari Uzbekistan U-23

Okezone
 Okezone - Wed, 01 May 2024 05:37
 Viewed: 53

DOHA - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Ramadhan Sananta dibully ramai-ramai oleh netizen Tanah Air usai Garuda Muda takluk 0-2 dari Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. Sananta banjir hujatan lantaran dinilai gagal tampil baik seperti Rafael Struick hingga membuat Timnas Indonesia U-23 kesulitan mencetak gol.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 menjalani laga yang berat kala berjumpa dengan Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin 29 April 2024 malam WIB. Kehiangan sang striker utama, Rafael Struick, karena akumulasi kartu kuning tampak sangat berpengaruh dalam serangan Garuda Muda.

Ramadan Sananta yang diplot sebagai pengganti di ujung tombak tak dapat menggantikan peran Rafael Struick dengan baik. Permainan Tim Merah-Putih seperti tak berjalan sampai ke lini depan.

Pemain Persis Solo itu pun pada akhirnya ditarik keluar pada menit 76 dan digantikan oleh Jeam Kelly Sroyer. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada satu pun tendangan mengarah ke gawang Uzbekistan yang dibuat oleh Timnas Indonesia U-23.

Atas penampilannya yang buruk itu, warganet pun banyak yang membicarakan Sananta di media sosial X (twitter) hingga menjadi trending topic. Banyak yang menyebut penampilannya buruk dan sangat jauh di bawah Rafael Struick. Bahkan, hingga meledeknya seperti striker Liverpool, Darwin Nunez, yang sering dijadikan bahan rundungan oleh mereka.

"Ada yang bilang Sananta lebih baik dari Struick aja udah aneh," cuit akun @judellingham.

Source: Okezone