Kisah Pilu Dayana yang Sempat Lumpuh Sebelum Viral

Okezone
 Okezone - Mon, 18 Jan 2021 06:12
 Viewed: 70

Dayana si gadis cantik asal Kazakhstan makin dikenal di jagad maya. Tidak hanya Indonesia, nama Dayana juga mulai dikenal di negara Malaysia dan Thailand usai streaming dengan YouTuber Indonesia, Fiki Naki.

Jumlah followersnya di media sosial Instagram pun terus naik pesat. Hingga saat tulisan ini dibuat, akun @demi.demik sudah memiliki 990 ribu pengikut.

Selain cantik, Dayana juga seorang mahasiswa jurusan Hukum di M Narikbayev Kazguu University. Gadis cantik asal Kazakhstan ini memiliki segudang pesona, mulai dari senyumnya yang manis sampai gaya fashionnya.

(Foto : YouTube/Fiki Naki Channel Fanbase)

Di balik semua itu, ternyata Dayana memiliki masa lalu yang pilu. Sebelum viral, perempuan dengan nama lengkap Dayana Asembaeva ini diketahui pernah mengalami kelumpuhan pada tahun 2017.

Baca Juga : Dayana si Gadis Cantik Kazakhstan Kini Punya Manajer, Langsung Pemotretan!

Fakta ini terungkap sejak beberapa orang menemukan sebuah situs berbahasa Rusia yang menggalang dana untuk biaya operasi gadis 15 tahun yang tidak lain adalah Dayana.

Pada situs obozrenie.kz dijelaskan Dayana mulai sering kehilangan kesadaran di tahun 2017. Hasil MRI otaknya mengungkapkan anomali Arnold Chiari tingkat pertama.

Anomali ini bersifat bawaan, bagian bawah otak turun melalui foramen oksipital tengkorak, sehingga mencegah aliran bebas cairan serebrospinal. Dayana pun tidak bisa berjalan dan membutuhkan operasi yang rumit dan mahal.

Source: Okezone