Kasus Bengkel Viral Getok Harga di Bogor Berakhir Damai, Polisi Bilang Begini

Okezone
 Okezone - Sat, 06 May 2023 05:35
 Viewed: 146

BOGOR - Kasus bengkel viral yang diduga memberi tarif tak wajar alias menggetok harga yang terjadi di wilayah Babakan Madang, Kabupaten Bogor, berakhir damai. Pihak konsumen dan bengkel telah sepakat tidak memperpanjang kasus tersebut.

"Mereka antara pihak bengkel dan pemilik kendaraan bermotor sudah melakukan pertemuan dan kedua belah pihak menyatakan perdamaian serta tidak memperpanjang permasalahan tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Polres Bogor, Sabtu (6/5/2023).

Dalam kasus ini polisi tidak membela salah satu pihak. Polisi hanya memfasilitasi antara konsumen yang merasa dirugikan dengan bengkel.

"Saya tekankan kepolisian tidak berada pada salah satu pihak, kami tetap sesuai dengan fakta hukumnya apabila ada satu perbuatan hukum yang terjadi dari kepolisian tidak memiliki tendensi apa-apa. Tapi kami memfasilitasi mereka apabila mereka menginginkan atau menempuh jalan perdamaian," ungkapnya.

Dengan adanya kasus ini, diharapkan menjadi pembelajaran kepada semua pelaku usaha, tidak hanya bengkel dalam memberikan pelayanan atau jasa. Termasuk kepada masyarakat untuk memilih bengkel yang terpercaya.

"Saya berharap ini tidak terjadi lagi di kemudian hari dengan adanya pelajaran, keterbukaan bagi pihak pemberi jasa layanan apapun itu bukan cuma bengkel saja mungkin ya, kemudian juga konsumen," tutupnya.

Source: Okezone