Jual Buket Daun dengan Harga Mahal, Supermarket Ini Dihujat Netizen

Okezone
 Okezone - Mon, 28 Sep 2020 11:58
 Viewed: 378
Jual Buket Daun dengan Harga Mahal, Supermarket Ini Dihujat Netizen

Salah satu supermarket yang berbasis di Inggris, Waitrose telah dikecam oleh para netizen setelah menjual karangan dedaunan musim gugur dengan harga 6 pounds atau setara Rp114 ribu

Beraneka macam daun musim gugur tersebut dikemas dalam plastik transparan dan disusun menjadi buket daun dan berhasil viral di media sosial pekan ini. Yang menjadi perdebatan para netizen adalah harga Rp114 ribu yang dibanderol untuk karangan daun tersebut dianggap kemahalan, bahkan bagi mereka seharusnya gratis.

Para netizen tidak terima dengan harga yang diberikan tersebut, mengingat daun-daun tersebut benar-benar diambil dari jalanan sepanjang musim ini. Netizen menuduh supermarket mencoba menghasilkan uang dengan menjual sesuatu yang sebenarnya gratis.

"Sekantong daun yang sebenarnya ?? Saya akan menjual Anda sekantong sampah daun seharga," tulis seorang pengguna Twitter, melansir dari Oddity Central, Senin (28/9/2020).

"Ini pasti dari kategori ide rapat Senin pagi yang mabuk," tulis netizen yang lain.

Karangan dedaunan yang aneh ini muncul di rak supermarket Waitrose sebagai cara untuk menyambut musim gugur. Buket daun ini juga menampilkan stiker yang mendesak para pelanggan untuk membawa nuansa alam ke dalam rumah.

"Bawa alam bebas ke dalam ruangan dan cerahkan rumah Anda dengan bunga yang baru dipetik yang mencerminkan warna musim. Kami mendapatkan bunga mekar terbaik dari petani ahli, dan menanganinya dengan lembut dalam perjalanan ke toko kami agar terlihat cantik lebih lama," tulis label yang terte dalam rangkaian bunga tersebut.

Baca Juga : Wika Salim Tampil Shining Pakai Dress, Netizen: Kinclong Kayak Batu Giok!

Terlepas dari tanggapan negatif untuk produk bertema musim gugur tersebut, supermarket Inggris itu menjelaskan keputusannya untuk mengenakan biaya USD 0,5 atau Rp7.400 untuk seikat daun pohon. Mereka mengklaim bahwa harga tersebut terinspirasi oleh permintaan dari pembeli.

"Kami telah melihat permintaan yang sangat kuat untuk dedaunan musim gugur. Pelanggan kami senang menggunakannya untuk bercampur dengan bunga musiman untuk mencerahkan rumah mereka," kata juru bicara Waitrose.

Menariknya, masih ada netizen yang membenarkan label harga daun itu. Mereka mengatakan bahwa dedaunan berkualitas tinggi.

Source: Okezone