Jerome Polin Berhasil Pecahkan Soal Matematika Berisi PIN ATM yang Viral

Okezone
 Okezone - Fri, 13 Sep 2019 03:31
 Viewed: 2511
Jerome Polin Berhasil Pecahkan Soal Matematika Berisi PIN ATM yang Viral

Beberapa waktu lalu di media sosial sempat viral soal seorang suami yang memberikan kartu debitnya kepada sang istri. Melalui sebuah pesan di secarik kertas, suami tersebut mengatakan sang istri boleh mengambil sejumlah uang di tabungannya untuk mentraktir teman makan di restoran atau pergi belanja. Namun ada hal yang cukup unik.

Suami tersebut, yang kisahnya viral di media sosial, tidak memberikan PIN kartu secara cuma-cuma. Dirinya malah meninggalkan teka-teki berupa soal integral Matematika. Sang istri diminta untuk menyelesaikan soal tersebut guna mengetahui nomor PIN dari kartu.

Tulisan tangan sang suami di atas kertas kemudian difoto. Lalu hasilnya dibagikan ke media sosial dan menjadi viral. Reaksi warga net ketika melihat foto tersebut beraneka ragam. Ada yang menanggapi dengan candaan, melempar lelucon, bahkan mencoba menyelesaikan soal.

Gambar tersebut juga menarik perhatian pelajar Indonesia yang saat ini tengah kuliah di luar negeri, Jerome Polin. Sosoknya cukup terkenal lantaran ia aktif pula sebagai Youtuber yang sering mengunggah video tentang kehidupannya di Jepang, negara tempatnya menimba ilmu sekarang ini. Selain itu, Jerome juga memiliki kecerdasan tinggi di pelajaran Matematika.

Melalui akun Twitter pribadinya, Jerome memberikan respons terhadap gambar yang menunjukkan soal Matematika itu. Ia berusaha menyelesaikan soal tersebut lengkap dengan caranya di secarik kertas. Tak lupa ia membubuhkan tanda tangan dan jargom andalan 'Mantappu Jiwa!'. Dari hasil soal yang dikerjakan, diketahui PIN kartu tersebut adalah 586376. Kemudian jawaban di atas kertas itu di foto dan diunggah.

"Tolong kasi tau istrinya dong," tulis Jerome seperti yang Okezone kutip dari akun Instagram @JeromePolin, Jumat (13/9/2019). Dalam utasannya ia menambahkan, "Setelah istrinya melihat tweet ini, si suami pas ngecek saldo ATM: 'WOYYYYYYYYYYYY'."

Source: Okezone