Heboh Video Syur Mirip Gisel, Ahli IT Ungkap Asal Kebocoran

Okezone
 Okezone - Sun, 08 Nov 2020 10:57
 Viewed: 450
Heboh Video Syur Mirip Gisel, Ahli IT Ungkap Asal Kebocoran

Beredarnya video panas mirip artis Gisel menghebohkan publik baru-baru ini. Kasus tersebut masih terus dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sejumlah merek smartphone memang telah memberikan keamanan sebaik mungkin pada perangkat mereka. Namun, kebocoran data seperti foto dan video yang tersimpan di dalam smartphone tetap terjadi.

Dikutip dari Sindonews.com, demi memaksimalkan keamanan, bukan hanya tugas pemilik merek semata, tetapi juga memerlukan kebijakan pengguna dalam menjaga ponselnya agar konten dalam smartphone seperti video maupun foto tidak mudah tersebar.

"Banyak peristiwa foto maupun video pribadi bisa bocor ke publik karena hal-hal remeh," jelas Pakar Keamanan Siber, Pratama Persadha, saat dihubungi Sindonews, Minggu (8/11/2020).

Baca Juga : Google Play Store Bermasalah, Ini Cara Ampuh Memperbaikinya

Di antara hal remeh tersebut, lanjut Pratama, salah satunya adalah karena keinginan "pamer" ke orang terdekat, sehingga video dan foto tersebut dikirimkan melalui aplikasi seperti WhatsApp. Bahkan, yang paling banyak terjadi adalah foto video pribadi yang dikirimkan ke pasangan.

"Setelah nanti hubungan tidak baik dan putus, akibat kejengkelan foto video tersebut disebar ke internet, bisa dengan akun anonim pribadi atau dikirim ke akun tertentu," imbuhnya.

Jika ditelusuri di platform Twitter, ada banyak akun yang mau menerima dan mempublikasikan foto dan video pribadi mantan pacar.

Source: Okezone