Heboh! Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Masuk ke Rumah Warga di Bogor

Okezone
 Okezone - Wed, 07 Jul 2021 12:17
 Viewed: 399
Heboh! Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Masuk ke Rumah Warga di Bogor

BOGOR - Ular jenis sanca kembang sepanjang kurang lebih 2 meter ditemukan merayap masuk ke dalam rumah warga di wilayah Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (7/7/2021).

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Muhamad Ade Nugraha mengatakan, awalnya mendapat laporan ular masuk ke dalam rumah warga itu sekira pukul 07.00 WIB. Tim Rescue Damkar Kota Bogor berjumlah 4 personel pun bergegas ke lokasi.

"Kita dapat laporan sekitar jam 7 pagi dari security di sana," kata Ade, dikonfirmasi MNC Portal.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Tangkap Ular Sebesar Betis Orang Dewasa, Warganet Kagum

Proses evakuasi ular dilakukan dengan hati-hati. Sekitar 10 kemudian, hewan melata itu berhasil dievakuasi petugas dari dalam rumah warga. "Panjangnya kurang lebih 2 meter. Kami bawa ke Mako Pemadam Kebakaran Sukasari," jelasnya.

Di samping itu, Ade mengimbau kepada warga jika menemukan ular di sekitar pemukiman atau rumah untuk tidak panik. Lebih baik, warga juga harus memiliki sedikit pengetahuan tentang ular agar bisa membedakan mana yang berbisa dan tidak berbisa.

"Yang penting jangan panik, ular itu tidak menetap. Pastikan lokasi ular dan jangan diganggu. Segera hubungi Damkar untuk penanganan," tutup Ade.

Baca Juga: Damkar Evakuasi Ular Sanca 3 Meter di Atap Rumah Warga, Ini Penampakannya

Source: Okezone