Heboh Turis Jepang Tulis Surat untuk Petugas Kebersihan Soekarno Hatta, Apa Isinya?

Okezone
 Okezone - Mon, 20 Jan 2020 02:02
 Viewed: 333

Secarik kertas kecil berisi ucapan terima kasih dan rasa bangga untuk tenaga kebersihan Bandara Soekarno Hatta menghebohkan media sosial. Diketahui, surat tersebut dibuat oleh warga negara Jepang.

Surat tersebut ditulis dalam bahasa Inggris dan dari isi suratnya dijelaskan bahwa penulisnya bernama Noriyuki N. Ia menjelaskan bahwa tenaga kebersihan Bandara Soekarno Hatta patut mendapat apresiasi atas pekerjaannya. Ya, berkat mereka toilet dan suasana bandara terjaga kebersihannya.

Berikut isi surat tersebut;

"Dear manager,

Saya Noriyuki N. Ini adalah kedua kalinya saya berkunjung ke Bandara Soekarno Hatta. Bandara ini sangat bersih! Tenaga kebersihan yang ada di sini sangat luar biasa.

Pagi ini, saya melihat perempuan muda sedang membersihkan karpet yang ada di ruang lounge dengan sangat hati-hati. Saya tahu apa yang dia lakukan adalah suatu rutinitas. Bagaimana pun, saya terkesima dengan cara dia membersihkan tempat sampah. Bagian atas tempat sampah itu terbuat dari besi dan saya tahu itu berat. Dia mengelap bagian atas dan dalam tempat sampah tersebut. Dia pun mengecek lagi apakah masih ada sampah di dalamnya atau tidak. Tidak ada satu orang pun di Jepang yang bisa melakukan hal ini. Saya pikir dia adalah pegawai spesial di sini.

Ini adalah bandara yang begitu besar. Banyak yang bisa dilihat di sini. Tapi saya pikir pegawai kalian memberi pesan pada kita semua (pengunjung); Selalu jaga kebersihan dan bersikap ramah".

Kamu harus sangat bangga dengan apa yang dilakukan pegawaimu sebagai suatu aset.

Tanggal: 30 Desember 2019

alltimes************@gmail.com

(Jakarta - Hong Kong - Jepang)."

Seperti itu isi surat yang dibuat Noriyuki kepada petugas kebersihan Bandara Soekarno Hatta. Surat itu pun kini viral di media sosial. Berdasar pantauan Okezone, sudah ada 2,9 ribu netizen yang menyukai unggahan akun @mantriss ini dan 1,5 ribu lainnya membagikan ulang.

Source: Okezone