Heboh Suara Dentuman, PVMBG Pastikan Gunung Salak dan Gede Berstatus Normal

Okezone
 Okezone - Sat, 11 Apr 2020 04:35
 Viewed: 464
Heboh Suara Dentuman, PVMBG Pastikan Gunung Salak dan Gede Berstatus Normal

JAKARTA - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memastikan Gunung Gede-Pangrango dan Gunung Salak yang berada di daerah Bogor, Jawa Barat, saat ini masih berstatus normal. Hal itu ditekankan PVMBG setelah heboh suara dentuman pada Sabtu (11/4/2020), dini hari.

"Gunung Salak dan Gunung Gede masih normal statusnya. Tidak ada tanda-tanda," kata Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api PVMBG Kementerian ESDM, Hendra Gunawan saat dihubungi Okezone, Sabtu (11/4/2020).

Tak hanya itu, Hendra mengatakan Gunung Anak Krakatau yang sempat erupsi pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari tadi, kondisinya sudah mulai mereda. Saat ini, kondisi Gunung Anak Krakatau aman

"Sejauh ini aman. Udah reda satu jam yang lalu untuk Gunung Anak Krakatau," tuturnya.

Sebelumnya, heboh suara dentuman yang terdengar di beberapa daerah seperti Depok, Bogor, Tangerang Selatan, hingga Jakarta pasca-erupsi Gunung Anak Krakatau, pada Sabtu dini hari tadi.

Namun, PVMBG memastikan bahwa suara dentuman itu tidak ada kaitannya dengan erupsi Gunung Anak Krakatau. Justru tidak ada suara dentuman yang terdengar dari dua pos yang berdekatan dengan Gunung Anak Krakatau.

Source: Okezone