Heboh Seluruh Lampu Kamar di RSD Wisma Atlet Menyala, Ini Penjelasan Pengelola

Okezone
 Okezone - Fri, 11 Sep 2020 06:10
 Viewed: 451
Heboh Seluruh Lampu Kamar di RSD Wisma Atlet Menyala, Ini Penjelasan Pengelola

JAKARTA - Masyarakat ramai memperbincangkan soal menyalanya seluruh lampu kamar di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Perbincangan di media sosial itu mengarah pada penuhnya seluruh unit Wisma Atlet lantaran terisi pasien Covid-19.

Namun, hal itu dibantah Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) sekaligus pengelola RSD Wisma Atlet. Pasalnya, dinyalakannya lampu-lampu di seluruh kamar adalah hal biasa yang dilakukan pada malam hari, bukan dipenuhi pasien penderita virus corona.

"Tidak ada itu biasa. Kami belum ada info terakhir pemenuhan Wisma," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahananan I, Kolonel Marinir Aris Mudian saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Aris menyatakan, kondisi unit di RSD Wisma Atlet sampai saat ini masih dalam keadaan normal. "Saat ini masih normal," ujar Aris.

Baca Juga : Jokowi: Negara Maju dan Berkembang Tak Siap Hadapi Corona!

RSD Wisma Atlet sesuai pencatatan data terbaru hari ini pukul 08.00 WIB merawat inap 1.660 pasien, yang terdiri atas 863 laki-laki dan 790 perempuan. Pasien rawat inap semuanya terkonfirmasi positif, mengalami penambahan 57 orang dari yang sebelumnya 1.603 pasien.

Tercatat ada 270 pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain untuk mendapatkan penanganan lebih intensif, sedangkan untuk data pasien yang meninggal dunia ada 5 orang. Lalu, 14.454 orang terdaftar telah menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Jokowi: Harus Dihadapi dengan Cara Extraordinary!

Source: Okezone