Heboh Polisi di Lampung Utara Diduga Selipkan Barbuk Sabu saat Penangkapan

Okezone
 Okezone - Wed, 28 Jul 2021 02:51
 Viewed: 85
Heboh Polisi di Lampung Utara Diduga Selipkan Barbuk Sabu saat Penangkapan

LAMPUNG UTARA - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara nyaris bentrok dengan warga. Hal ini dipicu salah satu oknum diduga berusaha menyusupkan barang bukti agar salah satu warga dapat ditangkap. Keributan ini viral di media sosial.

Dalam rekaman video amatir, terlihat anggota dari Satres Narkoba Polres Lampung Utara bersitegang dengan warga di wilayah Talang Enim, Kelurahan Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning.

Warga berusaha mempertahankan Edi Susanto alias Ujang untuk tidak dibawa ke kantor polisi. Pasalnya, mereka menduga barang bukti sabumerupakan susupan dari salah satu anggota polisi saat berada di lokasi.

Baca juga: Viral Rekaman CCTV Kawanan Maling Gondol Spion Fortuner di Kebayoran Baru

Upaya penyusupan barang bukti itu dipergoki Beni yang merupakan anak Ujang. Hal inilah yang memancing kemarahan warga sekitar.

Video keributan itu sempat diunggah di media sosial Facebook oleh akun bernama Joni Ari Saputra. Beragam komentar pun muncul menyikapi video tersebut.

Saat disambangi di kediamannya, Selasa (27/7/2021), Ujang mengatakan kedatangan polisi bermaksud untuk memeriksa dirinya terkait penyalahgunaan narkoba.

"Mereka datang sekitar Magrib lah, ada sekitar 6 orang. Tujuan mereka memeriksa saya dengan dugaan ada narkoba," kata Ujang kepada sejumlah wartawan.

Baca juga: Viral Pria Menikahi 2 Wanita Sekaligus, Netizen: Senangnya Dalam Hati

Ditegaskan Ujang, barang bukti berupa paket yang diduga sabu yang ditemukan di warungnya bukanlah miliknya, melainkan barang bukti yang disengaja diletakkan di sebelah warung oleh salah satu oknum polisi.

"Saya tidak pernah merasa meletakkan BB narkoba itu, BB 'siluman' itu ada yang melihat saat anggota polisi meletakkan barang itu, yang melihat anak saya sendiri Beni," jelasnya.

Sementara itu Beni menceritakan, pertama kali dirinya melihat barang bukti tersebut saat dirinya ikut menyaksikan penggeledahan. Setelah melakukan penggeledahan di dalam warung, jelas Beni, oknum polisi berkaus merah tersebut meletakkan barang bukti terebut di sebelah warung.

"Pertama saya melihat dia masuk, setelah itu dia (oknum polisi) keluar melirik sambil meletakkan barang bukti. Terus dia memanggil anggota lainnya untuk memeriksa di samping warung," jelasnya

Source: Okezone