Heboh Anggaran Pulpen Senilai Rp124 Miliar, Intip 5 Merek Paling Populer di Indonesia

Okezone
 Okezone - Fri, 01 Nov 2019 01:59
 Viewed: 501
Heboh Anggaran Pulpen Senilai Rp124 Miliar, Intip 5 Merek Paling Populer di Indonesia

NETIZEN Indonesia dikejutkan oleh data tangkapan layar yang ditemukan oleh Partai Solidaritas Indonesai (PSI). Data tersebut berisikan usulan anggaran Disdik DKI Jakarta 2020, berupa anggaran ballpoint atau pulpen seharga Rp105 ribu per satu komponen.

Bila ditotalkan, anggaran yang diusulkan oleh DKI Jakarta untuk pulpen ini menembus angka nyaris Rp124 miliar. Hal tersebut sontak membuat netizen heboh. Apalagi setelah data tangkapan itu dibagikan ulang oleh akun buzzer @yunartowijaya.

"Pencegahan memang gak semenarik penindakan atau OTT utk ditonton ya...," tulis Yunarto pada keterangan foto yang ia unggah.

Sebelumnya DKI Jakarta juga mengusulkan anggaran untuk lem aibon senilai Rp82,8 miliar, toilet Rp166,2 miliar, dan cat untuk jalur sepeda senilai Rp62,5 miliar.

Menilik nilai usulan anggaran pulpen gambar yang sangat fantastis ini, Okezone telah menelusuri beberapa merek pulpen yang sekiranya menjual produk sekira Rp105 ribu. Hasilnya, ada 5 merek pulpen terkenal yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia, berikut pemaparan selengkapnya berdasarkan laman productnation.co, Jumat (1/12/2019).

Source: Okezone