Gara-Gara Kabut Asap, Netizen Indonesia-Malaysia Siap Perang Pakai Kipas Angin

Okezone
 Okezone - Sun, 15 Sep 2019 06:20
 Viewed: 545
Gara-Gara Kabut Asap, Netizen Indonesia-Malaysia Siap Perang Pakai Kipas Angin

KABUT asap semakin menghantui Riau dan sebagian wilayah Kalimantan. Kebakaran yang terjadi di sana belum juga bisa teratasi dan nyawa jadi taruhan. Masalah ini pun beri dampak ke Malaysia.

Ya, diketahui dari beberapa sumber, sebagian wilayah di Malaysia pun jadi berasap karena kasus tersebut. Asap yang berada di Indonesia tertiup angin dan membawa asap tersebut ke Malaysia.

Tak ingin kejadian ini terus berlanjut dan membuat masyarakat Malaysia ikut dirugikan, seorang pemuda Malaysia serukan gerakan unik di media sosial. Pria bernama Farhan, meminta kepada semua masyarakat Malaysia untuk mengaktifkan kipas angin dan mengembalikan lagi asap ke Indonesia. Gerakan tersebut disebut dengan "Blow Back The Haze Day".

"Let's make the 16th of September "Blow Back The Haze" day. Saya seru semua rakyat Malaysia keluar on the 16th, bawak keluar kipas meja atau stand dan kita semua point it to Indonesia. Secara collective, kita pasti boleh tiup balik jerebu ke Indonesia! Ayuh rakyat Malaysia!!!" tulis akun Twitter @lamkanahraf.

Seruan ini pun viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 11 ribuan netizen yang menyukainya dan 19,6 ribu netizen membagikan ulang postingan ini.

Source: Okezone