Deretan Peristiwa Pengemudi Arogan Halangi Ambulans, Nomor 3 Bikin Heboh

Okezone
 Okezone - Sat, 16 Oct 2021 00:00
 Viewed: 313
Deretan Peristiwa Pengemudi Arogan Halangi Ambulans, Nomor 3 Bikin Heboh

JAKARTA - Ambulans merupakan bagian dari pertolongan utama yang dibutuhkan oleh pasien kritis agar dapat segera mendapa pertolongan yang dibutuhkan. Ambulans merupakan salah satu kendaraan yang mendapat prioritas utama di jalan raya, seperti yang dijelaskan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009. Namun, terkadang ada pengguna jalan yang acuh terhadap aturan ini dan bertindak arogan terhadap ambulans.

Berikut deretan peristiwa pengemudi arogan ke ambulans:

1.Pemotor Ludahi Rombongan Ambulans

Sebuah video yang beredar di media social menunjukkan tingkah arogan pengguna jalan pada ambulans. Dalam video, seorang pengendara motor cekcok dengan relawan yang memandu jalan bagi ambulans. Kejadian ini terjadi di Jalan KH Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (13/10/2021).

Relawan yang berinisial MI mengatakan bahwa dirinya dihadang oleh seorang pengendara motor yang marah-marah. Pelaku kemudian memukul motor milik korban dan meludahinya, menganggap rombongan ambulans tersebut arogan karena melakukan pengawalan. Video yang beredar diambil oleh keluarga pasien yang berada dalam mobil ketika peristiwa itu berlangsung.

Baca juga: 5 Kasus Ambulans Dihalangi di Jalan, Akibatkan Bayi Meninggal hingga Diajak Balapan

2.Angkot Masuk Jalur Busway Halangi Ambulans

Mobil angkot trayek 32 tujuan Kampung Melayu-Klender terlihat menghalangi laju ambulans pada Rabu (1/9/2021). Hal ini terlihat dari sebuah video yang diunggah seorang pengguna media sosial. Sebuah mobil angkot tampak masuk ke jalur busway, membelakangi ambulan yang terlebih dahulu melintasi jalur itu.

Meskipun sudah memberikan sirene dan klakson, angkot tersebut tetap tidak mau keluar dari jalur. Bahkan mobil ini sempat berhenti dan menunrunkan penumpang. Hal ini tentu menghambat laju ambulans yang sedang membawa pasian ke RSCM, Jakarta Pusat.

Baca juga: Viral! Tak Terima Dihalangi, Pemotor Arogan Ludahi Relawan Pengawal Ambulans

Source: Okezone