Dapat Ucapan Menyakitkan dari Guru, Kisah Sukses Pemuda Lulus Cumlaude dari PTN Viral di Medsos

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Nov 2019 18:00
 Viewed: 530
Dapat Ucapan Menyakitkan dari Guru, Kisah Sukses Pemuda Lulus Cumlaude dari PTN Viral di Medsos

UCAPAN menyakitkan dari orang lain yang memandang sebelah mata terkadang bisa menjadi cambuk semangat untuk berjuang lebih keras lagi. Salah satu tujuannya adalah membuktikan bila kemampuan diri tidak bisa diremehkan. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria bernama Bramastio Miransyahputra yang kisahnya viral di medsos.

Kisah Bramastio viral di medsos setelah ia menuliskan tweet yang ditujukan untuk mantan guru bimbingan konseling (BK) sewaktu SMA. "Tweet ini saya dedikasikan untuk Bu Titiek, guru BK yg bilang saya gabakal masuk PTN; maaf saya cumlaude," tulisnya pada akun Twitter @palingmahir. Dirinya juga mengunggah foto sehabis di wisuda lengkap dengan toga.

Hingga berita ini ditulis, tweet yang viral di media sosial itu telah di-retweet hampir 20 ribu kali dan disukai hampir 37 ribu kali. Tak hanya itu, tweet tersebut juga menerima ribuan balasan. Ternyata tak sedikit yang pernah mengalami serupa seperti Bramastio yaitu diremehkan oleh guru namun pada akhirnya berhasil menjadi orang sukses.

Kepada Okezone Bramastio menuturkan jika dirinya tak ada rencana untuk memviralkan tweet tersebut. Bahkan dirinya tidak menyangka tulisan satu kalimatnya mendapat respons luar biasa dari para pengguna media sosial. Ketika bangun, ia terkejut mendapat pemberitahuan di akunTwitter-nya ramai.

"Dari situ saya jadi bisa belajar analisa perilaku netizen di dunia digital marketing khususnya Twitter itu sendiri. Tapi sebenarnya alasan saya ingin menulis tweet itu hanya mau flexing aja kalau saya yang malas, malas gini bisa juga kok lulus dengan pujian (cum laude)," ujar Bramastio saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (11/11/2019). Klik halaman selanjutnya untuk kisah yang viral di medsos ini.

Source: Okezone