Dalam Islam Hukumnya Haram, 5 Artis Muslim Ini Pelihara Anjing! No 4 Kini Berhijab!

slidegossip
 slidegossip - Thu, 20 Feb 2020 04:12
 Viewed: 2251
Dalam Islam Hukumnya Haram, 5 Artis Muslim Ini Pelihara Anjing! No 4 Kini Berhijab!
slidegossip.com - Anjing dikenal sebagai salah satu hewan yang setia dan midah diajarkan berbagai hal. Tak heran kalau anjing menjadi salah satu hewan favorit untuk dipelihara. Namun bagaimana jika yang memelihara anjing adalah orang Muslim. Bolehkah orang Islam memelihara anjing?

Sophia Latjuba (idntimes.com)

Seperti dilansir dari konsultasisyariah.com (10/9/2019), haram hukumnya bagi orang Islam memelihara anjing kecuali untuk tujuan yang dikecualikan oleh Rasulullah SAW, yakni untuk menjaga kebun atau sawah, sebagai binatang ternak, dan untuk berburu. Selain untuk tiga tujuan itu, maka memelihara anjing bagi Muslim hukumnya haram. Dalam Islam tergolong dosa besar dan bisa mengurangi satu atau dua qiroth pahala. Seperti dilansir dari orami.co.id (10/6/2019), berikut ini adalah 5 artis Muslim Indonesia yang diketahui memelihara anjing:

1. Aura Kasih

Artis cantik ini dikenal sebagai pecinta binatang, salah satunya adalah anjing. Bahkan Aura Kasih sering kali terlihat mengajak hewan-hewan kesayangannya itu berjalan-jalan.

2. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba juga dikenal sangat menyukai binatang. Anjing adalah binatang favorit, bahkan panutannya. Menurut mualaf cantik ini, anjing itu punya etos kerja yang baik, senang namun dengan tujuan yang jelas. Saking sukanya dengan binatang ini, Sophia Latjuba punya lebih dari satu anjing dan dari jenis yang berbeda.

3. Nabila Syakib

Selain punya hobi berkuda, Nabila Syakib juga seorang pecinta binatang terutama anjing. Di rumahnya, Nabila Syakib memiliki beberapa ekor anjing, yakni Doberman, Toy Poodle dan Pomeranian. Salah satunya diberi nama Kelly. Menurut Nabila, dirinya lebih dahulu jatuh hati dengan anjing dibandingkan kuda.

4. Irish Bella

Artis cantik ini sempat menuai protes dari netizen ketika ia mengunggah foto sedang memeluk seekor anjing berjenis husky, pasalnya Irish Bella adalah seorang Muslim. Kini setelah menikah dengan Ammar Zoni, Irish Bella sudah berhijab, namun belum diketahui apakah ia masih memelihara anjing atau tidak.

5. Davina Veronica

Aktris dan model cantik ini sempat dijuluki sebagai pahlawan binatang karena perhatiannya yang begitu besar terhadap binatang. Selain memelihara anjing, Davina yang seorang mualaf ini juga menjadi salah satu pendiri Garda Satwa Indonesia, tempat penampungan penyelamatan satwa-satwa domestik, khususnya anjing dan kucing.
Source: slidegossip