Curhat Ibu Kala Anaknya yang Autis Dilarang Naik Pesawat Jadi Viral

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Jun 2018 09:35
 Viewed: 585

JAKARTA - Dunia penerbangan Tanah Air kembali menjadi sorotan, tatkala seorang ibu mencurahkan isi hatinya (curhat) saat anaknya yang menderita autis diperlakukan "berbeda" dari penumpang lainnya saat akan terbang bersama Maskapai Citilink.

Dalam akun Instagramnya, Senin (11/6/2018), annahermawan mencurahkan betapa dirinya menyesalkan sikap para petugas di bandara. Bukan hanya diperlakukan "beda", tapi anaknya juga dilarang terbang.

Menurut annahermawan, pelarangan ini bisa dibilang pertama kali terjadi, karena ia mengaku sudah sering melakukan penerbangan bersama anaknya, yang berinisial MAS. Selama itu, tidak pernah ada masalah.

Kejadian pencekalan ini bermula saat annahermawan bersama anaknya yang berusia 16 tahun berada itu berada di ruang tunggu. Sang anak rupanya tak sabar untuk segera masuk ke pintu keberangkatan.

Oleh petugas justru diajak ke ruang posko kesehatan, barangkali karena petugas melihat perilaku anaknya yang agak "berbeda". Di dalam posko tersebut, MAS justru semakin histeris ditengarai karena banyak orang yang mengawalnya.

Sampai akhirnya keluar surat keterangan dari posko kesehatan, bahwa MAS dinyatakan tidak laik terbang karena kondisi anak menderita autis. Annahermawan pun menegaskan, bahwa anak autis tidak menular ke penumpang lain. Lalu, annahermawan dan anaknnya mendapat jadwal ulang penerbangan.

"Dan, lagi-lagi kami dicekal berangkat, karena alasan membahayakan di atas. Selama ini, anak kami selalu tenang kalau di pesawat. yang buat kami sedih, kenapa harus dibedakan penumpang normal dengan autis?? Di pintu masuk anak kami di larang masuk, di kunci oleh petugas," tulis annahermawan dalam akunnya.

Source: Okezone