Cuma di Indonesia Jenglot Digoreng Pakai Tepung, Netizen Ngakak Berjamaah

Okezone
 Okezone - Mon, 18 Nov 2019 05:02
 Viewed: 517
Cuma di Indonesia Jenglot Digoreng Pakai Tepung, Netizen Ngakak Berjamaah

Urusan bikin konten viral di media sosial, netizen Indonesia memang jagonya. Saking kreatifnya, belum lama ini ada YouTuber yang nekat memasukkan jenglot ke dalam konten videonya. Dia adalah Rio Ardhillah.

Dalam video berjudul "Cuma Kita Yang Berani Goreng Benda Ini", pada awalnya Rio dan kedua temannya terlihat hendak melakukan demo masak. Di hadapan mereka tersedia kompor listrik, wajan anti lengket, minyak goreng, dan tepung terigu.

Kedua teman Rio pun semakin penasaran, kira-kira menu masakan apa yang akan mereka buat kali ini. Selidik punya selidik, Rio ternyata telah menyediakan satu buah jenglot sebagai bahan utama masakan.

Hal tersebut sontak membuat kedua temannya terkejut. Namun mengingat tema konten video Rio bernuansa misteri, Panda dan Kartolo akhirnya hanya bisa pasrah menerima nasib.

"Lu tanya donk gue 'tarik' jenglotnya dari mana? Di buk* l*p*k," kata Rio disambut gelak tawa kedua temannya.

Melihat respons Panda dan Kartolo, Rio semakin bersemangat melontarkan jokes-jokes receh untuk mencairkan suasana. Salah satunya seperti saat ia membandingkan daging steak ala restoran bintang lima dengan jenglot goreng tepung yang hendak mereka buat dalam video tersebut.

"Biasanya kalau restoran steak itu kalau mau masak, dagingnya dipijat-pijat dulu biar bumbunya meresap. Kalau ini (jenglot) enggak, malah kita roasting dulu," tutur Rio bersemangat.

Rio kemudian menuturkan alasannya membuat video tutorial memasak jenglot. Ternyata ia sudah cukup jengah melihat masih banyak orang Indonesia yang masih percaya hal-hal berbau musyrik, seperti menyimpan jenglot sebagai penglaris atau jimat kebal.

"Kenapa kita goreng jenglot ini. Jenglot ini sudah sangat meresahkan, banyak yang minta ini itu ke jenglot. Masa gara-gara jenglot aja kita menyekutukan Allah," kata Rio.

Source: Okezone