Bursa Asia Memerah, IHSG Berpeluang Melemah Pagi Ini

Okezone
 Okezone - Mon, 30 Mar 2020 01:58
 Viewed: 216
Bursa Asia Memerah, IHSG Berpeluang Melemah Pagi Ini

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melemah. Hal ini dikarenakan bursa Asia mayoritas di zona merah pada pagi hari ini.

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, jatuhnya sebagian indeks Bursa Asia berpotensi menjadi tambahan faktor negatif bagi IHSG. Di mana, Nikkei turun 4,17%, Kospi melemah 3,11% sedangkan Dow Jones menunjukan penurunan 1,16%.

Baca juga: IHSG Cenderung Melemah, Simak Rekomendasi Saham Ini

"Mengetahui IHSG berpeluang melemah, di tengah secara valuasi banyak saham sudah menjadi semakin sangat attractive, kami merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan Buy on Weakness," ujarnya dalam riset, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Oleh sebab itu, dirinya merekomendasikan agar berfokus pada sektor-sektor saham tertentu. Dirinya menjabarkan saham tersebt ada di sektor perbankan, batu bara, pakan ayam, infrastruktur, telekomunikasi, CPO dan logam timah.

Baca juga: Menu Saham Pilihan di Tengah Penyebaran Covid-19

"IHSG berpeluang di kisaran 4.309 - 4.586," ujarnya

Sebelumnya, setelah selama seminggu lalu IHSG menguat sebesar 10.72% disertai Net Sell Asing sebesar Rp505,1 miliar. Di awal pekan ini Indonesia Virus Corona sudah menjangkiti 1,285 orang dengan jumlah yang tewas 114 orang.

Source: Okezone