Bocah Digebuki hingga Berdarah-darah, Fotonya Viral Bikin Warganet Iba

Okezone
 Okezone - Tue, 21 Nov 2017 05:59
 Viewed: 679
Bocah Digebuki hingga Berdarah-darah, Fotonya Viral Bikin Warganet Iba

SUKABUMI - Sebuah postingan foto yang menampilkan seorang bocah lelaki dengan wajah berdarah-darah mendadak gemparkan jagat maya hingga mengundang simpati warganet.

Foto itu diunggah oleh pemilik akun facebook @Andri Setiawan dan dibagikan ke group Jampang Bersatu. Bocah tersebut diduga telah mencuri dan menjadi korban persekusi oleh warga kampung.

Dalam dua foto yang diposting, nampak ia menangis dengan kondisi mulut berdarah. Sebuah foto lainnya menampilkan bocah itu sedang dijambak seseorang yang diduga bagian dari massa yang menghakiminya usai dituduh mencuri.

(Baca juga: Viral! Cuma Ada di Indramayu, Dokter 'Wong Cilik' yang Rela Dibayar Seikhlasnya)

Disebutkan bahwa anak kecil yang tak diketahui identitasnya itu terpergok mencuri di sebuah kios di Kampung Nagrak, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Meski postingannya itu telah dihapus, namun foto-foto bocah lelaki malang itu kadung beredar di media sosial melalui tangkapan layar (screenshot) para netter.

(Baca juga: Tergusur Proyek Tol, Makam Ulama Tetap Utuh Meski Sudah Puluhan Tahun Dikubur)

Foto-foto miris tersebut sontak menuai kecaman dari netizen. Mereka pun merasa iba melihat wajah bocah itu babak belur dihakimi massa. Sang pengunggah foto lantas menjelaskan maksudnya mengunggah foto bocah diduga maling yang menjadi korban main hakim sendiri itu.

"Saya berada di pihak yang melindungi dan mengamankan anak tersebut dari emosi warga dan terus menyerahkan ke pihak kepolisian," tulis Andri.

Source: Okezone