BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Ditransfer, Netizen: Mungkin Cair ke Rekening Penyelenggara?

Okezone
 Okezone - Tue, 15 Dec 2020 06:22
 Viewed: 353
BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Ditransfer, Netizen: Mungkin Cair ke Rekening Penyelenggara?

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) termin kedua sejak awal November lalu. Berdasarkan data Kemnaker hingga 8 Desember 2020, sudah ada 11.023.780 pekerja atau buruh yang menerima BLT subsidi gaji atau BSU.

Angka tersebut, masih akan terus didorong hingga mencapai 12,4 juta penerima BSU. Artinya masih ada 1.376.220 orang yang belum menerima bantuan BLT sebesar Rp1,2 juta tersebut.

Baca juga: Pengumuman! Bansos Jabodetabek 2021 Diganti Jadi Uang Tunai

Sejumlah netizen mengeluhkan ihwal pencairan BLT termin kedua ini yang terlihat amburadul. Bahkan, ada netizen mencuitkan statusnya dengan nada sindiran, yang mana BLT dirinya seharusnya sudah cair, tapi masuknya ke rekening penyelenggara.

"Tahap 2-nya kita cair ke rekening panitia penyelenggara BLT BPJS mungkin kah @KPK_RI, @KemnakerRI, @BPJSTKinfo, @jokowi, @idafauziyah," tulis akun Twitter @novianahd yang dikutip Okezone, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Netizen: Pak Jokowi dan Bu Ida, Nomor Aduan BLT Subsidi Gaji Enggak Ada Respons

"Tahap 2nya kita cair ke rekening panitia penyelenggara BLT BPJS mungkin kak @KPK_RI, @KemnakerRI, @BPJSTKinfo, @jokowi, @idafauziyah," tulis akun Twitter @JunThecampaigh.

Kemudian, warganet dengan akun Twitter @Raka81392317 mengaku heran kenapa dirinya hingga kini belum juga menerima BLT. Padahal, dahulu sewaktu termin pertama mendapatkan bantuan tersebut.

Source: Okezone