BLT Subsidi Gaji Cair, Netizen Bingung Pada Belanja Pakai Uang Merah

Okezone
 Okezone - Thu, 10 Sep 2020 09:17
 Viewed: 519
BLT Subsidi Gaji Cair, Netizen Bingung Pada Belanja Pakai Uang Merah

JAKARTA - Pemerintah akan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji tahap III. Di mana, ada sekira 3,5 juta calon penerima.

Data tersebut telah diserahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Serah terima data ini merupakan lanjutan serta pelengkap data penerima BSU yang telah disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya.

Baca juga: Menaker Minta BLT Subsidi Gaji yang Sudah Cair Dikembalikan, Kok Bisa?

Adapun mekanisme penyaluran BSU tahap III masih sama dengan tahap sebelumnya. Dimana data yang telah diserahterimakan akan dilakukan checklist oleh Kemnaker terlebih dahulu yang membutuhkan waktu 4 hari sebelum nantinya diproses oleh KPPN dan Bank Penyalur.

Dengan diserahkannya 3,5 juta data oleh BPJSTK pada hari ini, maka total data calon penerima BSU dari tahap I, II, dan III adalah 9 juta.

Baca juga: Soal BLT Subsidi Gaji, Menaker Siapkan Sanksi Kepada Perusahaan

Namun, pencairan BLT Subsidi gaji ini telah membuat netizen terus bertanya-tanya akankah mereka mendapatkan BLT tersebut. Dari pantauan Okezone, Jakarta, Kamis (10/9/2020), berikut komentar-komentar para netizen soal BLT Subsidi tahap III:

"Dampak BLT yg udh cair jadi kerasa bgt, pada bnyk bet yg belanja uang merah... kan saya susah nyusuknya (kembalinya)," cuit @tr****m**k

"Menunggu blt mu seperti menunggu kupon undian jalan sehat 17an. Kulhuaelekkk suweeeennnnnn," cuit @B****bh**k

"Kasian bgt temenku gadapet blt gaji pokoknya 5.025.000," cuit @ta****ns***a

Baca juga: Pendataan BLT Subsidi Gaji, BP Jamsostek Kantongi 14,5 Juta Rekening Pekerja

"Cuma minta sehat aja. Gak minta BLT atau bantuan lainnya. Sumpah," cuit @I***h***r.

Source: Okezone