Beras Habis, Netizen Tagih Kapan BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening

Okezone
 Okezone - Sat, 14 Nov 2020 21:34
 Viewed: 336
Beras Habis, Netizen Tagih Kapan BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan memastikan pencairan Bantuan Subsidi Gaju atau Upah (BSU) batch atau tahap II, termin kedua sudah dicairkan sejak kemarin.

Ada 2,5 juta pekerja yang sudah mendapat BSU di batch kedua kali ini, sehingga total yang sudah menerima bantuan subsidi gaji adalah sebanyak 4.893.816 pekerja.

Namun ternyata, masih ada beberapa masyarakat yang mengaku belum menerima BSU tersebut. Hal tersebut diketahui dari kolom komentar di akun instagram Kementerian Ketenagakerjaan.

Netizen juga meminta kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk sesegera mungkin menyalurkan subsidi gaji kepada pekerja yang berhak. Sebab stok kebutuhan pokok seperti beras saat ini sudah menipis.

"Ayo dong dipercepat sampai 100%. Beras habis nih bu menteri," kata pemilik akun @teddyslimboy

Netizen lainnya bernama @astiathifa juga meminta kepada Menaker untuk mempercepat penyaluran subsidi gaji. Mengingat keuangannya sudah menipis mengingat gajinya terkana potongan 40% akibat covid-19.

"Tahap II dipercepat dong min. Sudah menipis nih *korban covid gaji masih dipotong 40%*," tulis Asti disertai emoticon sedih.

Baca Selengkapnya: Belum Ditransfer BLT Subsidi Gaji, Netizen: Cepat Dong Bu Menteri, Beras Habis Nih

Source: Okezone