Bantu Angkat Karung dan Cium Tangan Nenek-Nenek, Polisi di Pasuruan Ini Viral

Okezone
 Okezone - Mon, 05 Mar 2018 08:57
 Viewed: 1272

PASURUAN - Warganet akhir pekan lalu ramai memperbincangakan seorang anggota polisi di Pasuruan, Jawa Timur. Polisi itu menjadi viral setelah videonya saat menolong seorang nenek menyebar di media sosial (medsos).

Pemilik akun facebook @Anang Yudi menyebutkan bahwa polisi itu bernama Bripka Suwaji. Ia merupakan anggota Satlantas Polres Pasuruan.

(Baca juga: Naik Taksi Online, Penumpang Diminta Turun Petugas Keamanan Bandara)

Dalam video yang dibagikannya, terlihat Bripka Suwaji menggotong karung berisi kardus dan barang bekas lainnya sambil menenteng kantong plastik warna kuning. Selain membantu membawa barang bawaan si nenek, Bripka Suwaji juga membantunya menyeberang jalan.

Setelah menyeberang jalan, ia menghampiri seorang tukang becak dan memintanya untuk mengantar sang nenek. Bripka Suwaji kemudian mengeluarkan selembar uang dari dompetnya untuk membayar ongkos becak. Nenek itu pun menangis terharu atas pertolongan yang sudah diberikan oleh Bripka Suwaji.

(Baca juga: Mampu Berhitung Cepat, Bocah SD asal Makassar Ini Dijuluki Manusia Kalkulator)

Sambil mengusap bahu Bripka Suwaji, nenek itu menyampaikan terima kasih dan mendoakan agar rezeki sang polisi dilancarkan oleh Tuhan. Yang mengharukan lagi, sebelum keduanya berpisah, Bripka Suwaji sempat mencium tangan sang nenek sebagai bentuk penghormatannya kepada orangtua. Bripka Suwaji lalu membantu mengangkat barang bawaan sang nenek ke atas becak hingga akhirnya ia pergi berlalu.

"Bripka Suwaji anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota wujudkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat tanpa jarak dan batas. Mulai dari membantu nenek mengangkat karung berisi barang bekas, mencarikan becak untuk mengangkut nenek dan barang bawaannya hingga membayar ongkos angkut becaknya. Sungguh mulia sekali yang dilakukan oleh Bripka Suwaji," demikian tulis Anang di laman facebook-nya.

Source: Okezone