Bagaimana Cara Brand Besar Jadi Viral di Twitter?

Okezone
 Okezone - Thu, 26 Sep 2019 10:22
 Viewed: 494
Bagaimana Cara Brand Besar Jadi Viral di Twitter?

JAKARTA - Fenomena munculnya brand-brand besar di Twitter yang berani melempar tweet 'kocak' mulai menyebar. Pasalnya, mereka sering secara tiba-tiba membalas tweet orang-orang terkenal atau sesama brand terkenal.

Contohnya adalah Gojek yang membalas tweet Rich Brian di mana dia kangen masakan Indonesia meskipun sudah berada di New York. Tweet tersebut menjadi viral karena berakhir dengan Gojek yang memberikan makanan Indonesia secara langsung ke New York.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Hati-Hati, Jangan Sampai Pasar Lokal Dikuasai Produk Luar

Selain itu, ada juga admin Tokopedia di Twitter yang membalas tweet akun Grab. Kala itu, Grab ngetweet "kangen", sontak Tokopedia membalas, "biarin aja, biar tahu rasanya rindu." Tweet tersebut pun mengundang gelak tawa netizen dan mendapatkan banyak tweet serta like.

Ternyata, hal tersebut merupakan reaksi spontan saja yang dilakukan oleh para 'mimin' Twitter. Namun, tetap saja mereka terkadang harus meminta izin terlebih dahulu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sindir Emak-Emak yang Suka Barang Impor

"Reaktif saja. Kita tanya dulu, kita boleh tweet enggak? Dalam rentang waktu 30 menit, baru dibales ok tweet aja, atau enggak. Ini sih salah satu contoh kreatif mimin Tokped," ungkap Senior Social Media Manager Tokopedia Radhitia Pradana di TCC Batavia Tower One, Kamis (26/9/2019).

"Salah satu strategi Tokped juga engage sama partner-partner kita. Nah itu biasanya reaktif aja tweet-nya," lanjutnya.

Source: Okezone