Anies dan Riza Belum Memenuhi Syarat Divaksin Covid-19

Okezone
 Okezone - Wed, 13 Jan 2021 12:48
 Viewed: 330
Anies dan Riza Belum Memenuhi Syarat Divaksin Covid-19

JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum akan divaksin Covid-19.

Keduanya belum akan divaksin karena riwayat kesehatan yang pernah terpapar virus menular tersebut. Sedangkan pemberian vaksin tahap pertama di Jakarta mulai dilakukan pada Jumat, 15 Januari 2021.

"Ada beberapa syarat dan ketentuan yang tidak diperbolehkan, umpamanya Pak Ridwan Kamil yang ingin jadi orang pertama dan siap jadi teladan itu tidak boleh divaksin lagi karena sudah menjadi relawan vaksin. Kemudian Pak Anies, saya, Bu Khofifah dan beberapa kepala daerah yang kebetulan pernah terinfeksi Covid-19 tidak boleh divaksin," kata Riza seperti dilansir Antara di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Orang yang pernah terkonfirmasi Covid-19 belum dianjurkan menerima vaksin Covid-19. Kelompok ini dianggap sudah memiliki antibodi protektif sehingga bukan menjadi pilihan utama pemberian vaksin.

Baca juga: Ini Foto-Foto Anies saat Blusukan ke RSUP Fatmawati

Riza dan Anies pada prinsipnya sebagai pemimpin daerah siap menjadi orang yang pertama divaksin dan memberi contoh serta teladan seperti Presiden Joko Widodo untuk tingkat nasional, yang diikuti gubernur di tingkat provinsi, bupati/wali kota di tingkat kabupaten kota.

"Kami sangat mendukung dan siap memberikan contoh teladan, namun demikian terkait vaksin kita mengikuti aturan dan ketentuan dari Dinas Kesehatan," katanya.

Source: Okezone