Ancam Warga di SPBU, Eko si 'Koboi Jalanan' yang Sempat Viral di Medsos Diciduk Polisi

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Apr 2018 11:56
 Viewed: 537
Ancam Warga di SPBU, Eko si 'Koboi Jalanan' yang Sempat Viral di Medsos Diciduk Polisi

KARANGANYAR - Bertingkah layaknya seorang koboi sambil mengacungkan pistol, Eko (32) warga Tegalsari Rt 04 Rw 05, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo ditangkap petugas Polsek Colomadu.

Kejadian berawal, saat Eko berada di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Klodran, Kecamatan Colomadu, Senin (2/4/2018) sekira pukul 07.30 WIB. Mendadak Eko mengacungkan senjat api di sekitar lokasi SPBU dan membuat warga panik.

(Baca Juga: Diduga Stres, Pria Ini Tembaki Warga dengan Senapan Angin)

Salah seorang pengemudi ojek online, Sidik Nugroho yang melihat kejadiaan tersebut bertindak cepat dengan melapor ke Polsek Colomadu. Dirinya mengaku, kaget dan ketakutan saat melihat kejadian tersebut.

"Akhirnya saya lapor ke Polsek, karena pria itu terlihat bawa senjata dan menakuti warga," jelas Sidik.

Penangkapan Aksi Koboi Jalanan di Karanganyar, Jawa Tengah (foto: Ist)

Tak berapa lama kemudian, petugas dari Polsek Colomadu tiba di lokasi dan berupaya membujuk Eko yang belakangan diketahui mengalami depresi. Hingga akhirnya, petugas berhasil meringkus pelaku dan membawanya ke Polsek Colomadu.

Kapolsek Colomadu AKP Joko Waluyo menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku Eko diketahui membawa senjata api jenis airsoft gun.

"Karena membuat kepanikan warga dengan mengacungkan senjata api di SPBU Klodran, pelaku terpaksa kita amankan," tegas Joko.

(Baca Juga: Sakit Hati Disenggol, Oknum Pegawai BUMN Tembak Ambulans PKS)

Sementara berdasar keterangan dari orangtua Eko, ternyata yang bersangkutan diindikasikan pernah mengalami gangguan kejiwaan dan dirawat di RSJ Kentingan Surakarta.

Bahkan pada medio 2017, Eko juga sempat menjadi viral di media sosial karena menantang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo. "Keterangan keluarga, yang bersangkutan memang mengalami gangguan kejiwaan " tutupnya.

Source: Okezone