4 Kasus Perawat Nakal yang Viral, Salah Satunya Kasus Pelecehan Seksual

Okezone
 Okezone - Sat, 12 May 2018 09:31
 Viewed: 869

SUDAH menjadi kewajiban para ahli dan pelaku medis untuk melayani pasien dengan baik dan maksimal. Namun belakangan ini, masyarakat Indonesia maupun dunia kerap dihebohkan oleh kasus-kasus tidak menyenangkan yang dilakukan oleh sejumlah perawat rumah sakit.

Selain mencoreng nama baik profesi, beberapa di antara mereka bahkan harus menerima kenyataan diberhentikan dari tempat kerjanya. Berikut Okezone rangkumkan 4 perilaku "nakal" yang dilakukan perawat kepada para pasien, sebagiamana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (12/5/2018).

Perawat lecehkan pasien

Beberapa waktu lalu, wargane sempat dihebohkan sebuah video seorang pasien perempuan yang mengalami pelecehan seksual saat sedang menjalani operasi. Dalam video tersebut ia tampak menangis tersedu-sedu setelah mengetahui menjadi korban tindak asusila yang dilakukan oleh seorang perawat. Ia mengaku payudaranya diremas sebanyak dua kali oleh pelaku saat kondisinya masih terpasang selang infus. Pelaku akhirnya mengakui tindakan tersebut dan meminta maaf kepada korban. Kasus ini kemudian menjadi viral hingga memaksa pihak rumah sakit memecat perawat tersebut.

(Foto: Twitter)

Acungkan jari tengah kepada bayi yang baru lahir

Perilaku tidak terpuji juga dilakukan oleh sejumlah perawat di Naval Hospital Jacksonville. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, beberapa perawat tampak mengacungkan jari tengah dengan latar belakang seorang bayi yang baru lahir. Kemarahan warganet semakin memuncak ketika melihat caption yang dituliskan salah satu perawat pada video tersebut yang berbunyi, "Seperti inilah perasaan saya melihat iblis mungil ini,". Buntut dari kejadian tersebut, pihak rumah sakit terpaksa memecat para perawat yang diketahui terlibat dalam kejadian itu.

(Foto: Mirror)

Menari saat operasi berlangsung

Dilaporkan dari DailyMail, lima orang perawat di Rumah Kolombia terpaksa dibebas tugaskan setelah sebuah video tersebar di media sosial pada awal tahun 2017 lalu. Dalam video tersebut, mereka terlihat sedang menari-nari seolah mengejak sang pasien yang tengah terbaring tak berdaya di meja operasi.

Menangani pasien sambil menelpon

Tidak hanya pasien dewasa, pasien yang masih dibawah umur pun menjadi korban tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh perawat rumah sakit. Pada bulan November 2017 lalu, sebuah video mendadak viral di media sosial, menunjukkan dua perawat wanita sedang menangani seorang pasien anak kecil sambil asyik menelpon. Mereka tidak memedulikan rasa sakit yang dirasakan oleh si pasien, meski ia telah merintih kesakitan.

(Foto: Youtube)

Source: Okezone