4 Fakta Kehebohan Uang Soekarno Bisa Melengkung Sendiri hingga Ditawar Rp5 Miliar

Okezone
 Okezone - Sat, 06 Mar 2021 21:31
 Viewed: 568
4 Fakta Kehebohan Uang Soekarno Bisa Melengkung Sendiri hingga Ditawar Rp5 Miliar

JAKARTA - Belum lama ini beredar video yang menampilkan uang kuno Rp1.000 bergambar Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno. Video ini tengah viral di media sosial TikTok.

Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @rinagustiana_ ini diberi judul 'Kok Bisa Melengkung Sendiri Uangnya'. Video tersebut diberi thumbnail 'Aneh, uang Rp1000 yang gambarnya Soekarno bisa melengkung sendiri dong'.

Ada sejumlah fakta menarik dari viralnya video uang Rp1.000 ini. Berikut beberapa fakta menarik yang dirangkum Okezone pada Minggu (6/3/2021).

1. Bisa Melengkung Sendiri

Sang pemilik menjelaskan jika yang dimilikinya adalah uang kerta Rp1.000 yang memiliki gambar Soekarno dibagian depannya. Sedangkan di bagian belakang terdapat gambar seorang penari.

Baca Juga: Terungkap! Bukan Ada Jin, Ini Penyebab Uang Soekarno Bisa Melengkung Sendiri

Lalu, pemilik akun menjelaskan jika dirinya mendapatkan informasi jika uang Rp1.000 tersebut bisa melengkung dengan sendirinya ketika dilentakan dibatas tangan. Oleh karena itu, sang pemilik akun mencoba untuk membuktikan sendiri kebenaran informasi tersebut.

2. Ditawar Rp5 Miliar

Sang pemilik akun sempat menerima tawaran dari orang untuk membeli uang tersebut dengan harga yang fantastis.

Bahkan, sang pemilik akun pernah menerima tawaran mencapai Rp5 miliar. Meskipun dirinya juga masih belum mengetahui apakah orang tersebut benar-benar berniat untuk membeli atau hanya sekedar melakukan penawaran.

Meskipun dia tidak terlalu mengetahui detail tentang uang kuno Rp1000 tersebut. Mengingat, dirinya bukanlah kolektor, melainkan hanya pemilik dari uang Rp1000 yang bisa melengkung dengan sendirinya.

Source: Okezone