3 Insiden Viral saat Arak-arakan Kemenangan Timnas Indonesia U-22, Nomor 1 Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Okezone
 Okezone - Wed, 24 May 2023 02:31
 Viewed: 178

ADA 3 insiden viral saat arak-arakan kemenangan Timnas Indonesia U-22 pada Jumat, 19 Mei 2023 silam. Salah satunya membuat publik sepakbola Tanah Air geleng-geleng kepala!

Ya, Timnas Indonesia U-22 berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023. Pencapaian itu sangat berharga bagi Indonesia.

Sebab, sudah 32 tahun cabang olahraga (cabor) sepakbola tak menorehkan emas. Karena itu, PSSI membuat acara kirab dengan mengarak penggawa Timnas Indonesia U-22 keliling kota Jakarta.

Namun, di balik keseruan arak-arakan, terjadi insiden viral yang menggemparkan publik Tanah Air. Lantas, apa saja insiden viral tersebut?

Berikut 3 insiden viral saat arak-arakan Timnas Indonesia U-22:

3. Kecemburuan dari Atlet Lain


Sejarah memang lahir dari cabor sepakbola. Tapi, atlet di luar cabor sepakbola ternyata merasa dianaktirikan. Ambil contoh perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.

Ia tampak kecewa dengan arak-arakan tersebut. Pasalnya, ia menilai cabor di luar sepakbola diperlakukan berbeda dari Timnas Indonesia U-22. Dirinya pun tak ikut arak-arakan sampai akhri acara.

Hal itu mengundang perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo. Ia pribadi tak bermaksud melakukan hal seperti itu. Dirinya hanya Ingin mengapresiasi seluruh atlet yang bertanding di SEA Games 2023.

Source: Okezone