Main Dishes

FirstPrev12345NextLast
  • Tumis Salmon Bayam

    Tumis Salmon Bayam

    Menjalani segudang kegiatan tentu harus diimbangi dengan asupan gizi yang baik. Salah satunya dengan membawa bekal yang tak hanya enak tetapi juga praktis untuk mempersingkat waktu sebelum berangkat memulai aktivitas. Bingung ingin membuat bekal apa? Salah satu rekomendasi menu bekal hari ini adalah salmon tumis bayam. Tak hanya bahan-bahan yang mudah dibeli, tetapi cara membuatnya pun sangat mudah. Apa saja bahan-bahan dan langkah pembuatan salmon tumis bayam? Simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.
  • Bihun Goreng Sayuran

    Bihun Goreng Sayuran

    TAK hanya lezat, cara membuatnya pun mudah. Ya bihun goreng sayuran bisa jadi menu santap siang yang praktis dan murah meriah saat dompet mulai tipis karena menjelang tanggal tua. Bihun Goreng Sayur juga bisa menjadi pengganti bagi mereka yang bosan sarapan nasi, bubur atau roti. Berikut resep membuat Bihun Goreng Sayur seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep.
  • Kerang Asam Manis

    Kerang Asam Manis

    BAGI pecinta seafood, olahan kerang sudah tak asing lagi. Makanan laut ini bisa dikreasikan menjadi berbagai macam masakan lezat. Sebut saja kerang asam manis yang cocok disantap bersama nasi putih hangat. Teksur daging yang lembut berpadu dengan rasa asam manis dari saus membuat penikmatnya ketagihan. Tertarik membuat menu yang satu ini? Yuk, buat untuk makan malam. Berikut resepnya seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep. (Baca juga: Pedas Gurih Olahan Sambal Bawang Cumi Asin).
  • Gulai Ikan Belanak

    Gulai Ikan Belanak

    IKAN Belanak memiliki rasa gurih sehigga disukai pecinta kuliner. Tak heran jika diolah apa saja, menu ini disukai. Nah, untuk memberi sensasi berbeda, Anda bisa membuat Gulai Ikan Belanak Aroma Daun. Makanan yang satu ini bisa dinikmati saat santai bersama keluarga, seperti akhir pecan ini. Untuk membuatnya, Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan setiap Minggu, pukul 07.30 WIB. Berikut cara membuatnya. (Baca juga: Rasa Unik Nasi Goreng Tiwul Wonosalam).
  • Telur Kuah

    Telur Kuah

    TELUR merupakan salah satu bahan makanan hewani yang memiliki gizi tinggi. Karena kandungannya yang baik, telur kerap menjadi menu sarapan andalan kebanyak orang. Bahan makanan ini pun bisa diolah dengan mudah dan menjadi hidangan yang tak kalah nikmat dengan makanan lainnya. Telur kuah Pontianak misalnya, makanan khas Kota Pontianak ini menawarkan rasa gurih yang cocok disantap bersama nasi putih hangat. Yuk buat telur kuah pontianak untuk sarapan pagi hari ini. Dikutip dari akun Instagram @masaktv, begini resep dan cara membuat telur kuah Pontianak.
  • Kwetiau Panggang

    Kwetiau Panggang

    ARA finalis Miss Indonesia 2019 akan memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2019. Malam puncak akan disiarkan langsung RCTI dari Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, pukul 21.00 WIB. Jadi siapa jagoan Anda? Nah, sambil menonton malam final Miss Indonesia 2019, jangan lupa sediakan camilannya. Praktis tapi enak suguhkan saja kwetiau panggang. Kira-kira bagaimana ya rasanya kwetiau yang dipanggang. Agar rasa penasaran kita bisa terjawab, tampaknya kita perlu untuk mempraktikan cara memasaknya di rumah. Anda tidak akan terlalu repot untuk memasaknya di rumah, karena membuatnya mudah dan praktis. Anda pun bisa mengikuti resep membuat kwetiau panggang kari seperti dikutip dari Eresep berikut ini.
  • Tumis Kacang Panjang Tempe

    Tumis Kacang Panjang Tempe

    Tumis kacang panjang yang dicampur dengan tempe sangat pas apabila disajikan sebagai menu makan sehari-hari. Apalagi resep masakan sederhana ini cara membuatnya sangat mudah.
  • Serundeng Daging Sapi

    Serundeng Daging Sapi

    Hidangan makanan yang dibuat dari bahan dasar daging sapi memang seringkali menjadi sajian nikmat yang begitu disukai. Rasanya yang lezat serta rasa gurih yang begitu khas dari daging sapi membuat hidangan yang diolah dapat menghasilkan hidangan lezat yang begitu nikmat. Nah, salah satu hidangan lezat yang dibuat dari bahan dasar daging sapi adalah hidangan serundeng yang kaya akan bumbu dan rempah. Sajian lezat ini dibuat dengan cara memasak daging sapi dengan rempah dan bumbu hingga meresap kemudian digoreng dan disajikan bersama dengan parutan kelapa yang disangrai dan dibumbui. Urusan rasa, tentu saja sajian ini tak lagi diragukan. Bumbu manis yang ada pada daging bercampur menjadi satu dengan rasa gurih hidangan daging membuat makanan ini tersaji dengan begitu istimewa. Kamu tentu tidak lagi asing dengan hidangan ini dan mungkin seringkali menemukan hidangan ini disajikan dirumah makan atau restoran favorit anda. Namun kali ini kamu akan dapat menyajikan dan menghidangkannya di tengah-tengah keluarga. Cara membuat serundeng biasa menggunakan daging kelapa tapi kali ini menggunakan bahan daging sapi ada juga yang menggunakan daging kambing, serundeng daging ayam suwir asal jangan menggunakan serundeng dan serundeng proses bahan dan bumbu berbeda dengan abon. Serundeng adalah makanan khas Indonesia yang sering digunakan sebagai lauk-pauk nasi. Cara membuat serundeng dibuat dari parutan kelapa yang digoreng hingga kuning kecoklatan dengan bumbu-bumbu seperti bawang bombay, cabai, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, gula, asam jawa, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Bumbu-bumbu ini dilumatkan sebelum digunakan. Cara membuat serundeng umumnya dihidangkan dengan irisan daging sapi goreng, yaitu hidangan serundeng daging, atau ditaburkan di atas soto, ketan, atau burasa (makanan Makassar) untuk menambah gurih rasa masakan tersebut. Di Malaysia istilah serundeng merujuk kepada abon daging sapi atau ayam. Abon Malaysia ini dapat dicampur kelapa parut seperti serundeng Indonesia atau tidak. Sedangkan di Indonesia serundeng jelas merujuk kepada kelapa parut goreng, kecuali di Kepulauan Riau yang juga dapat merujuk kepada abon daging sapi atau ayam, bahkan abon mangrove. Cara membuat serundeng diperlukan kesabaran, memang tidak mudah karena prosesnya yang lumayan panjang dan lama dari merebus daging menggunakan presto kemudian memotong-motong daging searah serat jangan melawan serat daging kemudian mencampurkannya dengan bumbu-bumbu khusus pada akhirnya dicampur dengan kelapa parut kasar juga dan aduk sampai kering. Cara membuat serundang pun beragam, ada serundeng daging spesial seperti serundeng daging kambing manis, dendeng ragi kelapa, serundeng daging jawa, serundeng daging pedas, serundeng daging suwir, serundeng ayam, serundeng daging basah serundeng teri jengki, serundeng ikan, dan lainnya. Berikut cara membuat serundeng daging yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (04/12/2018).
  • Sarden Ikan

    Sarden Ikan

    Sarden kalengan, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dan sering menikmati rasa yang tersaji dari sarden kalengan ini kan. Makanan yang tergolong murah meriah, gampang mengolahnya dan bernilai gizi tinggi ini dapat kamu temui di mana-mana. Dari warung biasa, minimarket ataupun tempat belanja yang biasa dikunjungi. Cara memasak sarden kalengan biasanya disajikan dengan ukuran kaleng yang mini, sedang dan besar. Cara memasak sarden kaleng yang biasa dijajakan di aneka tempat belanja berisi beberapa buah ikan yang sudah dimasak dengan sedemikian rupa dengan bumbu yang lumayan enak. Sehingga akan menjadi masakan yang sangat praktis jika dalam kondisi darurat. Kamu hanya memanaskan sarden kalengan di atas kompor sebentar saja dan sudah dapat menikmati lezatnya sarden kalengan. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa banyak sekali kandungan gizi yang ada di tubuh ikan. Memang paling mudah dan praktis memasak sarden kaleng yang memang dengan mudah bisa kita beli di toko kelontong ataupun minimarket dekat rumah. Tidak butuh banyak tambahan bumbu sarden, walaupun tetap harus memakai bumbu tambahan supaya hasilnya enak dan lebih lezat, sudah bisa kita masak, tetapi kalau dibandingkan dengan resep sarden ikan yang akan kita buat nanti pasti kalah enak. Selain itu, bumbu untuk membuat ikan sarden juga lebih komplet dan zat gizi, protein, omega 3 dan kandungan gizi lainnya lebih terjaga kalau kita masak sarden sendiri di rumah. Cara memasak sarden kalengan jauh lebih praktis dan menghemat waktu dan tenaga. Selain enak dan praktis untuk dimasak, ikan sarden juga mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Tapi karena makanan kalengan itu sebaiknya tidak sering dikonsumsi, jadi kamu hanya memasak sarden kalengan pada saat mendesak saja, misalnya ketika bangun sahur kesiangan atau buru-buru tapi harus membuat sarapan.
  • Udang Goreng Sambal Dabu-dabu

    Udang Goreng Sambal Dabu-dabu

    UDANG bisa dikreasikan menjadi berbagai macam olahan lezat. Bagi pencinta kuliner yang bosan dengan olahan udang goreng, tetapi ingin memberi sensasi berbeda pada bahan yang satu ini, maka bisa dibuat Udang Goreng Sambal Dabu-dabu. Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio