Love Indonesia
|

Sukses Perankan Si Joker, Ini Sepak Terjang dan Harta Kekayaan Joaquin Phoenix

Tue, 08 Oct 2019 13:19
Dilihat: 488
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Sukses Perankan Si Joker, Ini Sepak Terjang dan Harta Kekayaan Joaquin Phoenix

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Film Joker yang tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (2/10/2019) berhasil mencuri perhatian para penikmat film, terutama para penggemar karya DC Comics. Buktinya, dalam sepekan, Joker mampu meraup US$93,5 juta atau sekitar Rp1,3 triliun dan berhasil mengalahkan rekor box office sebelumnya, Venom.

Film ini menceritakan tentang kisah hidup si Joker yang bernama, Arthur Fleck. Dalam filmnya kali ini, Joker diperankan oleh aktor kenamaan, Joaquin Phoenix.

Sepak terjang Phoenix dalam dunia perfilman sudah tidak diragukan lagi. Ia sempat memerankan beberapa film terkenal, seperti Return to Paradise (1998), Gladiator (2000), Buffalo Soldiers (2001), Hotel Rwanda (2004), The Immigrant (2013), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sepekan Dirilis, Film Joker Raup Keuntungan USD93,5 Juta

Pria kelahiran 28 Oktober 1974 ini telah terjun ke dunia seni peran sejak tahun 1980-an, di mana saat itu dirinya masih kanak-kanak.

Ketika berumur 8 tahun, Phoenix telah tampil di serial televisi berjudul Seven Brides for Seven Brothers (1982). Kemudian, ia memulai debut pertamanya di layar lebar pada 1984 melalui film Kids Don't Tell.

Joaquin Phoenix menjadi satu-satunya pilihan sutradara film Joker, Todd Phillips untuk menjadi pemeran utama. Pasalnya, bagi Phillips, Phoenix memiliki karakter yang kuat.

"Aku akan lakukan apa pun bersama Joaquin Phoenix, setiap hari dalam seminggu. Tidak ada yang seperti dia," tandas Phillips dikutip dari Empire.

Baca Juga: Joker Mana yang Lebih Baik: Versi Heath Ledger atau Joaquin Phoenix

Melihat jejak karier Phoenix di dunia seni peran telah berlangsung lama, bukan sesuatu yang aneh apabila ia berhasil mengantongi kekayaan yang berlimpah. Melansir dari The Richest (8/10/2019), Phoenix diketahui memiliki harta sebesar US$25 juta atau sekitar Rp350 miliar.

Sebagian besar penghasilannya tersebut berasal dari akting, memproduksi dan menyutradarai film, iklan, hingga acara televisi.

Total kekayaan tersebut belum termasuk hasil yang Phoenix dapatkan dari film Joker. Salah satu penyumbang terbanyak bagi kekayaannya adalah dari film Gladiator.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan banyak harta dari royalti film dan musik dari film "Walk the Line" di mana dia memainkan peran Johnny Cash bersama Reese Witherspoon sebagai June Carter-Cash.

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: (Foto: Warner Bros.)

Judul Film: JOKER
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio