15 Menu Takjil Kekinian yang Enak, Buka Puasa Makin Terasa Spesial

Tue, 28 Mar 2023 10:00
2577
15 Menu Takjil Kekinian yang Enak, Buka Puasa Makin Terasa Spesial

15 Menu Takjil Kekinian dalam artikel ini bisa menjadi inspirasi hidangan berbuka puasa Anda. Apa takjil kekinian tersebut? Simak ulasannya. 

 

Bulan suci Ramadan telah tiba dan tentunya tidak ada yang lebih menggembirakan daripada berbuka puasa dengan sajian takjil lezat dan menyegarkan. Namun, dengan banyaknya variasi takjil yang ada, mungkin Anda sedang mencari inspirasi untuk mencoba sesuatu yang baru dan berbeda.

 

Tidak perlu khawatir, karena kami telah merangkum 15 ide takjil kekinian yang akan membuat buka puasa Anda lebih meriah dan spesial. Berikut yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (28/3/2023). 

 

1. Mango Sticky Rice

 

15 Menu Takjil Kekinian

(15 Menu Takjil Kekinian, Foto: Akamaized)

 

Takjil yang berasal dari Thailand ini cukup populer di kalangan pecinta kuliner. Mango sticky rice terdiri dari ketan yang dikukus dengan santan dan gula, disajikan bersama potongan buah mangga yang segar dan manis. Rasanya yang legit dan lembut sangat cocok untuk menemani berbuka puasa.

 

2. Es Cendol Merdeka

 

Cendol menjadi salah satu takjil klasik yang selalu dinanti di bulan Ramadan. Namun, untuk memberikan sentuhan kekinian, Anda bisa mencoba Es Cendol Merdeka. Takjil ini terdiri dari cendol, sirup merdeka, serta potongan buah naga yang menambah rasa segar dan manis.

 

3. Es Kopi Susu Pandan

 

Bagi Anda yang gemar minum kopi, takjil ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Es kopi susu pandan terdiri dari campuran kopi, susu, gula, dan sirup pandan yang memberikan aroma dan rasa yang khas. Tambahkan es batu dan nikmati kesegaran dari takjil yang satu ini.

 

4. Bubur Ketan Hitam Durian

 

Bubur ketan hitam dengan durian menjadi salah satu takjil yang sedang naik daun. Tekstur ketan hitam yang lembut dipadukan dengan rasa durian yang manis dan legit, membuat takjil ini menjadi sajian yang sempurna untuk berbuka puasa.

 

5. Es Teler

 

Es teler adalah takjil legendaris yang selalu disukai banyak orang. Namun, Anda bisa mencoba variasi kekinian dengan menambahkan es krim vanila dan potongan buah-buahan segar seperti alpukat, nangka, kelapa muda, dan kolang-kaling. Rasa manis dan segar dari es teler 86 pasti akan membuat iftar Anda semakin istimewa.

 

6. Pudding Matcha

 

15 Menu Takjil Kekinian

(15 Menu Takjil Kekinian, Foto: Akamaized)

 

Pudding matcha menjadi takjil yang populer di kalangan pecinta kuliner. Takjil ini terbuat dari campuran bubuk matcha, susu, gula, dan agar-agar yang dicetak dalam cetakan. Nikmati takjil yang lembut, manis, dan sedikit pahit dari bubuk matcha yang khas. 

 

7. Es Lemon Tea

 

Es lemon tea menjadi takjil yang menyegarkan dan cocok untuk berbuka puasa di siang hari yang panas. Campuran teh, air lemon, gula, dan es batu memberikan rasa yang seimbang antara manis, asam, dan segar.

 

8. Tape Ketan Isi Keju

 

Tape ketan isi keju bisa menjadi pilihan takjil yang lezat dan menyenangkan. Anda bisa membeli tape ketan yang sudah jadi atau membuatnya sendiri di rumah. Isian keju yang lezat bisa menjadi sentuhan istimewa dalam menu takjil yang satu ini.

 

9. Bola Ubi Goreng

 

Ubi goreng adalah camilan klasik yang sangat populer. Namun, untuk membuat takjil yang unik dan spesial, Anda bisa membuat bola ubi goreng. Isian ubi yang lembut di dalam kulit yang renyah akan membuat takjil ini semakin lezat.

 

10. Sate Taichan Tempe

 

15 Menu Takjil Kekinian

(15 Menu Takjil Kekinian, Foto: YouTube/semangat masak)
 

Sate taichan tempe adalah salah satu makanan kekinian yang sedang naik daun. Tak hanya cocok dijadikan makanan utama, sate taichan tempe juga bisa menjadi pilihan takjil yang unik dan menyegarkan. Tambahkan sambal pedas dan irisan kol agar semakin nikmat.

 

11. Es Kelapa Jeruk

 

Es kelapa jeruk adalah minuman dingin yang sangat cocok untuk dinikmati pada saat berbuka puasa. Buatlah minuman segar ini dengan cara mencampurkan air kelapa dengan air jeruk dan ditambahkan es batu. Anda juga bisa menambahkan potongan buah-buahan untuk sentuhan lebih segar.

 

12. Kue Dadar Gulung Pandan Kelapa

 

Kue dadar gulung pandan kelapa adalah takjil yang lezat dan istimewa. Kulit dadar yang lembut diisi dengan kelapa parut dan gula merah akan membuat takjil ini semakin spesial.

 

13. Bubur Kacang Ijo Durian

 

Bubur kacang ijo durian bisa menjadi takjil yang istimewa bagi pecinta durian. Tambahkan potongan durian dan sirup gula merah untuk citarasa yang semakin nikmat.

 

14. Lontong Sayur Padang

 

Lontong sayur padang adalah makanan khas Sumatera yang bisa dijadikan takjil yang istimewa. Kuah santan yang gurih di atas lontong yang lembut akan membuat takjil ini semakin nikmat.

 

15. Es Buah Keju

 

Es buah keju adalah minuman segar yang populer dan cocok dijadikan takjil. Tambahkan irisan buah-buahan segar dan parutan keju di atasnya agar semakin lezat dan spesial.

 

Demikianlah 15 ide takjil kekinian yang bisa menjadi pilihan untuk melengkapi sajian berbuka puasa Anda. Dari yang manis hingga yang gurih, dari yang tradisional hingga yang modern, semuanya bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan Anda. Selamat berpuasa dan selamat mencoba!

 

 

Sumber: okezone

15 Menu Takjil Kekinian yang Enak, Buka Puasa Makin Terasa Spesial

15 Menu Takjil Kekinian yang Enak, Buka Puasa Makin Terasa Spesial

15 Menu Takjil Kekinian yang Enak, Buka Puasa Makin Terasa Spesial

15 Menu Takjil Kekinian yang Enak, Buka Puasa Makin Terasa Spesial

15 Menu Takjil Kekinian yang Enak, Buka Puasa Makin Terasa Spesial

最後更新

最新的评论

评论在 Wilda Watch

发布由 iin p.
上 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...