Trend Makanan dan Jajanan yang Hits di Tahun 2019

Thu, 26 Dec 2019 00:00
513
Trend Makanan dan Jajanan yang Hits di Tahun 2019

Di tahun 2019 ini banyak sekali makanan dan jajanan yang hits mulai dari makanan ringan sampai minuman yang menyegarkan. Semua makanan dan jajanan yang hits di tahun 2019 bisa sangat popular berkat bantuin sosial media seperti facebook, Instagram, dan youtube. Berikut adalah makanan, minuman dan jajanan yang hits di tahun 2019 yang mungkin anda pernah dengar.

Sate Taichan

Apakah anda termasuk pecinta sate taichan hingga saat ini? Sate taichan memang masih menjadi makanan yang di favoritkan hingga saat ini, sate ayam putih polos ini di hidangkan dengan sambal tomat yang pedas dan nasi putih hangat. Sate taichan ini termasuk makanan yang tergolong murah, harga untuk 10 tusuk sate hanya berkisar 20 ribu rupiah.

(Resep Sate Taichan_Sumber resepkoki.id)

Salted Egg Chicken

Pada dasarnya olahan ayam ini adalah ayam karage yang di potong ukuran kecil kemudian dimasak dengan saus telur asin. Rasanya pun sangat gurih, biasanya menu ini dijual dengan menu paket, lengkap dengan nasi putih dan air minum. Salted egg chicken ini menjadi favorit karena penyajian yang simpel sehingga cocok untuk hidangan makan siang bagi pekerja.

(Salted Egg Chicken_Sumber Youtube)

Bola Ubi Kopong

Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari bahan dasar ubi yang dibentuk seperti bola tanpa isi. Bola ubi ini memiliki tekstur lembut dibagian dalam dan renyah dibagian luar.
Bola ubi kopong ini sekarang dijual dengan banyak pilihan rasa, pilihan topping dan ada juga yang memberi taburan gula putih di atasnya. Apakah anda pernah mencoba jajanan ini?

(Bola Ubi Kopong_Sumber Kumparan.com)

Ayam atau Bebek Geprek Pedas Mozarella

Yang membedakan ayam geprek hits ini dengan ayam geprek lainnya adalah, ayam geprek yang hits ini menggunakan ayam tanpa tulang dan digoreng dengan tepung. Untuk bebek geprek masih terbuat dari potongan bebek yang masih ada tulangnya.

Sambalnya menggunakan sambal uleg yang bisa anda pilih tingkat kepedasannya, biasanya para penjual menyediakan level 1 sampai level 10, tetapi ada juga penjual yang menyediakan tingkat kepedasan hingga level 100. Hidangan ini disajikan dengan ayam atau bebek yang diberikan sambal kemudian diberi keju mozzarella leleh sebagai toppingnya.

(Ayam Geprek Mozarella_Sumber IDN Times)


Baca juga 10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta



Thai Tea

Minuman teh yang berasal dari Thailand ini sudah ada di Indonesia bertahun-tahun yang lalu. Tetapi masih populer hingga  tahun 2019, mungkin karena di tahun 2019 ini semakin banyak variasi rasa dan kemasan yang unik sehingga Thai tea tidak pernah membosankan bagi pelanggan.
Di sekitar tempat tinggal anda pasti sudah banyak pedagang yang menjual Thai tea dengan pilihan-pilihan rasa dan kemasannya dibuat unik seperti berbentuk bohlam, kantung infus, dot bayi. Dan yang terbaru adalah Thai tea yang disajikan dengan 2 rasa di dalam 1 kemasan.

Rasa Thai tea apa nih yang menjadi favorit anda?

(Thai Tea_Sumber Orami Parenting)

Nugget Pisang

Jika anda aktif di sosial media untuk mencari jajanan yang hits, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan pisang nugget ini. Yang membuat jajanan ini hits adalah variasi rasa toppingnya. Karena bahan dasar pada jajanan ini adalah pisang yang dipotong-potong kemudian digoreng dengan tepung roti.

Variasi toppingnya pun beragam seperti keju parut, selai coklat, meses, bubuk oreo, bubuk green tea, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada awalnya, nugget pisang memiliki harga 30 ribu rupiah, sekarang nugget pisang memiliki harga yang semakin murah karena semakin banyak yang menjual nugget pisang, hanya sekitar 10 ribu rupiah untuk satu porsi.


(Nugged Pisang_Sumber Resepkoki)

Thai Mango

Selain Thai tea, minuman asal Thailand yang hits di Indonesia adalah Thai mango. Minuman ini tak jauh berbeda dengan jus mangga pada umumnya, hanya saja minuman asal Thailand ini dipadukan dengan es krim, susu, dan whipped cream. Rasa dari Thai mango ini juga hampir sama seperti jus mangga tetapi sedikit lebih manis karna campurannya. Dan yang spesial dari minuman ini adalah potongan buah mangga segar sebagai toppingnya.

Anda dapat dengan mudah menjumpai Thai mango ini di restoran, café, dan bahkan di kedai pinggir jalan pun juga menjual Thai mango ini.

(Mango Thai_Sumber Kulinerresepi)

Es Kepal Milo

Siapa yang tak tau es milo kepal ini, kesegaran es yang diserut kemudian dicampur dengan susu milo yang sudah dibuat kental. Pasti anda bisa bayangkan rasanya kan? Tak heran jika jajanan ini dicari untuk hidangan berbuka puasa. Jajanan ini juga memiliki topping seperti kacang, meses, oreo, marshmellow, dan juga permen. Bagaimna? Apakah jajanan ini masih hits di lingkungan anda?

(Es Kepal Milo_Sumber youtube)

Indomie Donat

Donat pada umumnya dibuat dari tepung dan diberi topping manis. Sesuai dengan namanya indomie donat, donat ini terbuat dengan bahan dasar mie yang direbus kemudian dikukus dengan cetakan seperti donat, kemudian digoreng. Rasa yang dimiliki indomie donat sangat gurih dan renyah dan bikin nagih lho! Sudah coba indomie donat belum?

(Donat Indomie_Sumber Youtube)

Sostel

Sostel ini adalah singkatan dari sosis telur. Namun tidak seperti namanya, sostel tidak menggunakan sosis sebagai bahan dasarnya, tetapi sostel menggunakan telur yang dibentuk memanjang seperti sosis, sostel dimasak dengan alat khusus untuk mempermudah proses pembuatannya.

Cara membuat adonannya juga tidak sulit, cukup kocok telur seperti saat anda ingin membuat telur dadar, kemudian masukan kedalam penggorengan khusus lalu tunggu hingga matang.

(Sostel_Sumber Merdeka)

Bagaimana? Apa saja yang anda sudah coba dari daftar makanan dan jajanan yang hits di tahun 2019? Kira-kira apa saja ya makanan dan jajanan yang akan hits di tahun 2020?

 

Trend Makanan dan Jajanan yang Hits di Tahun 2019

Trend Makanan dan Jajanan yang Hits di Tahun 2019

Trend Makanan dan Jajanan yang Hits di Tahun 2019

Trend Makanan dan Jajanan yang Hits di Tahun 2019

Trend Makanan dan Jajanan yang Hits di Tahun 2019

Sate Taichan_Sumber Resepkoki.id
Salted Egg Chicken_Sumber Youtube
Ayam Geprek Mozarella_Sumber IDN Times
Thai Tea_Sumber Orami Parenting
Nugged Pisang_Sumber Resepkoki
Mango Thai_Sumber Kulinerresepi
Es Kepal Milo_Sumber youtube
Donat Indomie_Sumber Youtube
Sostel_Sumber Merdeka

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari D'Stupid Baker

Dikirim oleh
pada 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...