Tempat Wisata Bernuansa Alam Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Thu, 02 Jan 2020 00:00
430
Tempat Wisata Bernuansa Alam Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Untuk anda warga Jakarta yang ingin merayakan liburan tahun baru, tidak perlu jauh-jauh tempat wisata yang dekat Jakarta ini lokasinya hanya di Bogor. Suasana yang dejuk dan nyaman membuat anda tidak perlu khawatir jika anda pergi berlibur bersama dengan keluarga. Jika anda mengajak anak, wisata ini aman dan nyaman bagi anak-anak. Bagai mana sudah siap untuk liburan belum nih? Berikut adalah rekomendasi tempat wisata dekat Jakarta untuk liburan tahun baru anda bersama keluarga.

Taman Buah Mekarsari



Berdiri di area seluas 264 Ha Mekarsari menjadi salah satu ikon tempat rekreasi keluarga yang bertemakan perkebunan. Dengan beragam koleksi tanaman, baik tanaman buah, sayuran, bunga, tanaman hias, serta tanaman tropika lainnya, tidak salah jika merupakan yang terlengkap bahkan terbesar di dunia. Jika anda datang ke Mekarsari anda tidak hanya melihat tanaman dan buah tetapi banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Mekarsari memiliki arena permainan seperti Fruity Boat, Banana Boat, Perahu Kano, Perahu Naga dan Outbound, selain itu anda dapat berkeliling dengan kereta wisata plus untuk mengunjungi kebun buah yang sedang memasuki jadwal panen buah. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat panen buah dan mencicipi buah-buah segar di Mekarsari.

Telaga Warna, Bogor



Berada di objek wisata alam puncak Bogor ini, anda akan disuguhkan dengan keindahan hamparan hijau kebun teh yang memiliki area cukup luas serta udara sangat sejuk, sehingga cocok untuk tempat relaksasi menghilangkan rasa penat setelah dibuat sibuk rutinitas melelahkan. Berkunjung kesana bersama keluarga atau pun bersama teman-teman, dijamin deh tak bakal mengecewakan. Keunikan dari telaga warna di Bogor ialah warna dari air telaga bisa berubah-ubah, hal tersebut disebabkan pantulan berbagai pohon-pohon serta cahaya matahari, sehingga menimbulkan warna gradasi bervariasi.

Menurut informasi didapatkan oleh redaksi datawisata bahwa telaga warna puncak sudah lama diresmikan sejak tahun 1972 dan merupakan salah satu bagian dari usaha cagar alam hutan dari gunung Mega Mendung dan gunung Hambalang. Lokasi wisata dekat kawasan perkebunan teh PTP VII Gunung Mas.

Area taman wisata telaga warna Bogor mampu memancarkan panorama asri pegunungan serta pesona danau yang indah, telaga tersebut diperkirakan memiliki luas kurang lebih 1,5 hektar yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. anda dapat berfoto di tepian telaga atau danau sembari menikmati pemandangan atau  menyewa perahu mirip rakit untuk menyusuri area danau. Menjadi pengalaman menyenangkan dan berkesan ketika mengelilingi danau dengan udara yang sejuk serta percikan air segar dari telaga

Itulah yang menarik wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara mengunjungi kawasan wisata puncak Bogor ini. Di sekeliling telaga, terdapat berbagai jenis flora dan fauna dari tumbuhan hutan tropis serta binatang-binatang yang dilindungi negara seperti lutung, kera abu-abu dan lain-lain

Fasilitas danau telaga warna puncak Bogor dirasa cukup nyaman, tidak hanya wisata air dengan mengelilingi kawasan menggunakan perahu, ada pula wahana flying fox, sangat cocok buat menguji adrenaline. Apakah anda tertarik berwisata di telaga warna ini? Berikut adalah alamat telaga warna Bogor, Jalan Raya Puncak – Cianjur, Kecamatan Cisarua, Tugu Utara, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan kode pos 16750.

Curug Ciherang


Curug Ciherang Bogor patut dijadikan sebagai destinasi liburan tahun baru. Kota Bogor memiliki banyak objek wisata, baik alam maupun yang buatan. Objek wisata tersebut banyak menarik perhatian para masyarakat dalam kota maupun luar kota. Objek wisata yang ada di Bogor tersebar dalam beberapa wilayah kecamatan dan desa. Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata alam adalah Kecamatan Sukamakmur. Sukamakmur memiliki objek wisata alam yaitu curug ciherang. Curug indah ini memiliki pemandangan yang tidak kalahnya dengan air terjun lain yang ada di Bogor.

Bagi anda yang ingin bermain air, disarankan untuk berhati hati karena batu yang anda pijak sangatlah licin dan berlumut. Curug cantik ini dikelilingi oleh pohon pohon yang rindang. Bisa dibilang curug ciherang letaknya berada disebuah hutan. Tak jarang ada beberapa monyet dan burung yang minum air di curug indah ini. Air terjun ciherang juga memiliki spot lain yaitu rumah pohon. Rumah pohon di curug ini juga dilengkapi oleh jembatan kayu.

Spot rumah pohon dan jembatan kayu akhir akhir ini menjadi viral karena keindahannya. Banyak para wisatan yang mengunjungi spot ini untuk sekedar berfoto atau berselfi bersama teman atau pasangan. Dari rumah pohon dan jembatan kayu ini anda juga dimanjakan dengan pemandangan air terjun ciherang dan pepohonan di sekitarnya. Rumah pohon dan jembatan kayu ini sangat cocok dikunjungi oleh anda yang menyukai fotografi karena sangat instagramable.

Selain bisa menikmati pemandangannya yang indah, anda juga bisa menikmati fasiltas penunjang. Curug ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Anda bisa menikmati beberapa fasilitas seperti toilet umum yang bersih, area parkir yang luas, mushola, gazebo dan taman mini. Jika anda mengunjungi curug ini, anda tidak perlu repot repot untuk membawa bekal makanan.

Di area wisata ini sudah banyak berdiri warung makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Untuk anda yang tidak ingin bermain air anda bisa duduk dan bersantai di gazebo yang sudah disediakan, tapi ingat anda juga harus menyewa gazebo tersebut. Jika anda tidak ingin menyewa gazebo anda bisa membawa tikar dari rumah untuk digelar di area taman kecil yang ada di dekat lokasi air terjun ciherang.

Ada juga fasilitas baru loh di wisata ini, yaitu berupa kolam renang dengan spot kapal. Berenang di kolam sangat menyenangkan, apalagi Anda bisa sambil menyaksikan langsung panorama alam sekitar yang indah, seperti: pemandangan perbukitan, gunung, dan persawahan.

Air terjun ini buka pada pukul 07.00 sampai denggan 18.00 WIB. Curug indah ini juga buka setiap hari, jadi bagi anda yang ingin mengunjunginya pada hari kerja juga bisa. Untuk menuju lokasi wisata anda harus berjalan kira kira 15 menit dari area parkir. Anda juga harus menyusuri jalan yang sempit dan dipenuhi bebatuan serta sungai sungai kecil. Selama perjalanan anda akan disuguhkan pemadangan hutan yang indah.

Gunung Pancar Bogor

(sumber: Jdliners.com)

Tidak hanya wisatawan nusantara saja, wisatawan mancanegara juga banyak yang berkunjung ke tempat wisata alam ini. Pesonanya perlahan terdengar hingga belahan Eropa. para wisatawan jatuh cinta dengan suhu dan nuansanya yang berbeda dengan kawasan lainnya. Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah pesona pemandian air hangat dan wisata alam yang luar biasa indahnya.

Jajaran pepohonan ditempat ini menghasilkan spot foto genic yang sangat sayang untuk dilewatakan. Ada banyak sekali spot foto yang berada di kawasan ini. Semuanya terasa sangat menyenangkan dan senyum akan terkembang dengan sendirinya. Tak jarang tempat ini dijadikan lokasi preweding terfaforit di kota Bogor. Selain itu ada banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan untuk menikmati Gunung Pancar ini diantaranya adalah.

Hammock. Pertama kali yang terlintas saat datang dan menginjakkan kaki disini adalah hammock. Aktifitas ini memang menyenangkan. Merentangkan peralatan diantara kedua batang pohon yang besar. Udara yang masih sangat segar tanpa polusi dan mendengarkan kicauan burung-burung serta hembusan angin. Membuka hati terasa sangat damai, tenang dan sejahtera. Semua beban hidup itu seakan hilang dengan sendirinya.

Outbond. Lebih menarik jika anda bersama-sama dengan teman untuk menikmati arena outbond. Dimana beragam permainan disediakan. mulai dari paint ball dan flying fox tersedia dengan tingkat keamanan dan keseruan yang terjamin.

Pemandian Air Panas. Jika anda berkenjung ke wisata akam ini sempatkanlah untuk berendam di kolam pemandian air panasnya karena pemandian air panas disini mempunyai tingkat relaksasi yang tinggi. Walau pemandian air panas ini tidak gratis tetapi anda tidak perlu khawatir karna harganya cukup ekonomis.

Mari datang dan nikmati kawasan Gunung Pancar ini bersama dengan keluarga dan teman.

Inilah keindahan wisata alam yang tidak jauh dari Jakarta untuk mengisi liburan tahun baru anda bersama keluarga dan teman.

Tempat Wisata Bernuansa Alam Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Tempat Wisata Bernuansa Alam Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Tempat Wisata Bernuansa Alam Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Tempat Wisata Bernuansa Alam Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Tempat Wisata Bernuansa Alam Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

Taman Buah Mekarsari (sumber: maskumuter.wordpress.com)
Taman Buah Mekarsari (sumber: traveloka.com)
Telaga Warna Bogor (sumber: kompasiana)
Telaga Warna Bogor (sumber: bogor.pojoksatu.com)
Curug Ciherang Bogor (sumber: Hariliburnasional)
Curug Ciherang_Rumah Pohon (sumber: wisatadiindonesia)
Gunung Pancar Bogor (sumber: hipwee)
Gunung Pancar Bogor (sumber : Cekhargattiket.com)
Gunung Pancar Bogor_Pemandian Air Panas (sumber:cikasur)

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari D'Stupid Baker

Dikirim oleh
pada 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...