Rekomendasi Pantai Indah di Jogja

Mon, 06 Jan 2020 00:00
337
Rekomendasi Pantai Indah di Jogja

Selain dikenal sebagai kota Gudeg, ternyata Jogja memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis dan menakjubkan. Pantai merupakan spot wisata favorit bagi semua kalangan dan cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau sahabat. Berwisata di Pantai juga dapat memberikan pengalaman berlibur yang berbeda dan Menyenangkan. Berlibur di Pantai memang banyak disukai karena anda dapat bermain air, Berenang, maupun hanya sekedar berfoto, berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri. Sekarang anda tidak usah bingung mencari wisata Pantai di Jogja. Berikut adalah rekomendasi pantai indah di Jogja untuk Anda.


Pantai Nglambor



Di Jogja terdapat tempat yang asik untuk snorkeling yaitu Pantai Nglambor Gunung Kidul. Tempat ini merupakan destinasi favorit untuk snorkeling bersama pasangan, teman maupun keluarga. Meskipun pantai ini adalah pantai yang berada di laut selatan pulau jawa yang terkenal dengan ombak yang ganas dan berbahaya, Pantai Nglambor ini merupakan pantai yang memiliki  berair dangkal dan ombak yang tenang karena terhalang oleh bukit di depannya.

Pantai Nglambor Gunung Kidul ini adalah sebuah pantai indah yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan indah, anda dapat naik ke bukit tersebut untuk berfoto-foto ataupun hanya sekedar menikmati pemandangannya saja.

Di bagian depan pantai ini terdapat dua bukit batu karang yang membuat pemandangan  semakin eksotis dan indah. Dua bukit batu karang ini berfungsi sebagai pemecah ombak yang berasal dari pantai selatan pulau jawa terkenal akan ombaknya yang besar. Dengan adanya bukit batu karang ini, membuat pantai ini menjadi lebih aman ketika melakuakan snorkeling atau hanya ingin berenang di pantai.

Selain di tumbuhi oleh karang di pantai ini juga terdapat banyak coral, ikan kecil, dan berbagai tumbuhan laut yang semakin menambah keindahan saat bersnorkling. Karena Merupakan Spot snorkeling terbaik di jogja, tidak jarang pengunjung yang datang ke pantai ini berasal dari luar jogja yang berdatangan ke pantai Nglambor untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Pantai Wediombo



Wediombo diambil dari Bahasa Jawa wedi yang berarti pasir dan ombo yang berarti luas. Apabila diartikan, Wediombo berarti hamparan pasir yang luas. Bukan hanya dari namanya saja, pantai ini memang memiliki lokasi yang luas jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Jogja. Pantai ini terletak di kawasan Jepitu sehingga menjadikan pantai ini sebagai pantai paling ujung di Jogja, untuk menuju lokasi anda harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Di Pantai Wediombo ini terdapat kolam alami yang dibatasi batu karang, biasa dijadikan spot berenang atau sekedar berfoto dengan latar pemandangan yang indah. Selain kolam alami, pantai ini juga memiliki keindahan hamparan karang yang luas menjadikan pantai ini sebagai pilihan yang tepat untuk hunting sunset atau sunrise. Batu karang yang luas di pantai ini membuat ombak di pantai ini terasa lebih kencang,  sehingga  Anda  harus tetap berhati-hati ingin berfoto di area ini.

Jika pada umumnya pantai di jadikan arena untuk bermain air, di Pantai Wediombo ini anda dapat mendirikan tenda untuk champing karena area yang cukup luas. Champing sambil menikmati suasana pantai memang menyenangkan apalagi jika di temani keluarga atau teman. Apabila champing di pantai ini anda tidak perlu khawatir, Pantai Wediombo ini mempunyai fasilitas seperti toilet dan tempat ibadah yang memadai.

Pantai Indrayanti



Pantai Indrayanti adalah pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatan lokal maupun mancanegara karena keindahannya. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Sundak, kedua pantai ini hanya di batasi bukitit karang. Namun yang membuat pantai Indrayanti ini lebih banyak dikunjungi adalah hamparan pasir putih yang luas, air berwarna biru yang jernih, dan dikelilingi oleh bukit karang menambah daya tarik tersendiri.

Jika anda ingin menikmati sunset. Tidak perlu khawatir sunset di Pantai Indrayanti termasuk kedalam spot terbaik di Jogja, sehingga berfoto dengan kamera handphone saja sudah menakjubkan.

Pada awalnya pantai ini di beri nama Pantai Pulang Syawal oleh pemerintah Jogjakarta. Namun nama Indrayanti sudah terlanjur melekat pada pantai ini, nama Indrayanti di ambil dari nama sebuah restoran yang berada di kawasan pantai tersebut. Walau pantai ini banyak di kunjungi oleh wisatawan namun kebersihan pantai ini masih sangat terjaga, kebersihan pantai ini tidak lepas dari peran pemerintahan dan pihak swasta yang ikut andil dalam pengembangan wisata di Pantai Indrayanti. Untuk anda yang ingin berwisata ke Pantai indrayanti, anda harus membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, jika anda melanggar maka anda akan dikenakan sanksi.

Fasilitas di pantai ini sudah sangat lengkap, aliran listrik sudah ada di pantai ini. sinyal operator selalu penuh. Selain itu di pantai ini sudah terdapat tempat ganti baju, tempat mandi dan banyak juga berdiri gazebo yang dapat di gunakan oleh pengunjung untuk beristirahat. soal makanan anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak yang menjual makanan di sepanjang pantai ini. Pantai Pulang Sawal atau yang lebih populer dengan Pantai Indrayanti. Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Untuk menemukan pantai ini dengan mudah anda dapat menggunakan google maps.

Pantai Timang



Pantai Timang Gunung kidul merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul. Jika anda ingin mengunjungi pantai ini maka  Anda akan melakukan perjalanan yang cukup menantang serta menguji adernalin. Jalan yang akan anda lewati sangat terjal dan berbatu dan menguras tenaga, Jalan Batuan di sepanjang perjalanan masuk menuju pantai timang seperti pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip dengan medan jalan yang bergelombang naik turun oleh karena itu pantai ini belum seramai pantai lainnya.

Nama Timang diambil dari pulau yang berada di pantai ini. Pulau Timan merupakan bongkahan batu karang besar dengan tebing yang curam serta permukaan yang di dominas oleh bebatuan yang tajam. Untuk menuju Pulau timang anda harus menyebrang menggunakan gondola dengan kapasitas 1 orang, gondola tersebut berada di ketinggian 9-11 meter dari permukaan laut. Untuk menyebang ke Pulau Timang anda dikenakan biaya sebesar *150rb perorang (pulang-pergi) atau jika anda hanya ingin berfoto diatas gondola maka hanya perlu mengeluarkan biaya *50rb saja.


Itulah beberapa pantai indah di Jogja yang anda perlu kunjungi saat liburan di Jogjakarta.

Rekomendasi Pantai Indah di Jogja

Rekomendasi Pantai Indah di Jogja

Rekomendasi Pantai Indah di Jogja

Rekomendasi Pantai Indah di Jogja

Rekomendasi Pantai Indah di Jogja

Pantai Ngelambor (sumber: datawisata)
Pantai Ngelambor (sumber: piknikasik.com)
Pantai Ngelambor (sumber: Nativewisata.com)
Pantai Wediombo (sumber: Pantainesia)
Pantai Wediombo
Pantai wediombo (sumber: pantainesia)
Pantai Indrayanti (sumber: gotravelly)
Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti
Pantai Timang
Pantai Timang
Pantai Timang (sumber: Pantainesia)

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari D'Stupid Baker

Dikirim oleh
pada 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...