Mengintip Konsep Makanan Sehat di Gerai Baru KFC Indonesia

Wed, 21 Oct 2020 10:00
171
Mengintip Konsep Makanan Sehat di Gerai Baru KFC Indonesia

Jakarta - Produsen makanan cepat saji KFC Indonesia, baru saja membuka gerai baru dengan menghadirkan sejumlah menu baru yang lebih sehat. Gerai terbarunya ini dibuka sejak Jum’at, 16 Oktober 2020, di Jalan Senopati No.24, Jakarta Selatan, dengan nama KFC Naugthy by Nature.

 

Sempat viral di media sosial, restoran dengan konsep baru ini menjadi incaran para pemburu kuliner di sekitaran Jakarta. Banyak masyarakat yang penasaran dengan menu baru outlet KFC yang berbeda daripada biasanya, dan berbondong-bondong datang ke sana, meski Jakarta masih dalam keadaan PSBB transisi.

 

Hadir dengan arsitektur restoran yang lebih megah, berkelas, serta nyaman, mereka menyediakan berbagai menu salad dan makanan pendamping lainnya. Pelanggan dapat memilih langsung sajian menu yang tertata rapi di salad bar yang tersedia.

 

Naughty By Nature KFC diklaim sebagai satu-satunya restoran KFC yang berkonsep sajian lebih sehat, seiring dengan menjamurnya tren pola makan vegetarian, vegan, dan pola makan sehat di Indonesia. Jika biasanya KFC identik dengan warna merah pada logo dan restorannya, pada branding terbarunya ini, mereka bermain dengan nuansa hijau, hingga ke seragam pegawainya.

 

Inilah tempat di mana Anda bisa mendapatkan segala kesenangan tanpa rasa bersalah #pleasurewithnoguilt,” tulis akun Instagram @naughtybynaturekfc.

 

Paket menu yang disediakan berkisar antara 40 ribu hingga Rp80 ribu. Selain menghadirkan menu ayam goreng seperti biasanya, mereka juga menghadirkan varian ayam panggang sebagai pilihan menu ayam yang lebih sehat. Sebagai makanan pendamping, sajian ayam disandingankan dengan 18 menu lainnya, seperti salad, mashed potato, taco, pasta, zuchini, dan masih banyak lagi.

 

Untuk menonjolkan konsep makanan cepat saji yang ‘sehat’, pada bagian menu, mereka juga memberi keterangan tambahan untuk menandakan kandungan dalam menu tertentu. Keterangan tersebut ditandai dengan tiga simbol utama, yakni menunjukkan kandungan nut, dairy, dan gluten.

 

Sempat Ditutup

 

Pada hari pembukaan, pihak KFC Naughty By Nature sempat mengumumkan akan memberi bingkisan ramah lingkungan bagi 400 orang pelanggan pertama. Akibatnya, banyak masyarakat yang datang untuk mencicipi menu baru KFC. Restoran pun ditegur dan disanksi akibat tidak mematuhi aturan PSBB transisi yang berlaku.

 

Melihat jumlah pengunjung yang membludak tanpa pembatasan kapasitas di dalam restoran, Satpol PP DKI Jakarta memberi sanksi berupa penutupan restoran selama 1x24 jam pada Minggu, 18 Oktobr 2020. Pihak KFC kemudian menuliskan pengumuman bahwa mereka akan tutup sementara.

 

Namun, mereka menginfokan kembali buka pada keesokan harinya, dengan mengurangi jam buka restoran. "Hari ini, Senin, 19 Oktober 2020, KFC Naughty By Nature akan buka melayani Anda mulai pukul 12.00 WIB. Terima kasih atas antusiasme Anda yang tinggi. Hari ini, tutup lebih awal pukul 18:00,” tulis keterangan foto Instagram.

 

Hingga saat ini, pilihan dine in ataupun take away hanya berlaku bagi pelanggan yang datang langsung ke restoran mereka. Sementara, layanan pesan antar online masih belum tersedia hingga saat ini. ”Untuk menjaga kapasitas restoran dan kualitas layanan, kami akan membatasi jumlah pengunjung di restoran kami, serta tidak menerima take away via GoSend maupun Goshop,” tambahnya keterangan foto.

 

Sumber: LIPUTAN6

Mengintip Konsep Makanan Sehat di Gerai Baru KFC Indonesia

Mengintip Konsep Makanan Sehat di Gerai Baru KFC Indonesia

Mengintip Konsep Makanan Sehat di Gerai Baru KFC Indonesia

Mengintip Konsep Makanan Sehat di Gerai Baru KFC Indonesia

Mengintip Konsep Makanan Sehat di Gerai Baru KFC Indonesia

dok. Instagram @naughtybynaturekfc/ Brigitta Bellion

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Dapur Cokelat (Dapur Coklat)

Dikirim oleh DM S.
pada 12 Aug 2020
Senang Banget Kesini
Dapur Coklat enak banget disini mantapp Harga Promo Mobil Mitsubishi...