Ini Minuman Kopi yang Paling Sering Dipesan Milenial via Online

Mon, 15 Jul 2019 10:00
570
Ini Minuman Kopi yang Paling Sering Dipesan Milenial via Online

TIDAK dapat disangkal, zaman sekarang aktivitas meminum kopi memang tidak hanya identik dengan kegiatan bersantai. Sekarang, masyarakat urban di Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta menjadikan minuman kopi sebagai "bensin" untuk beraktivitas sehari-hari.

Maka dari itu tidaklah heran, beberapa tahun belakangan ini begitu banyak kedai kopi lokal kekinian nan modern hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tahukah Anda, seperti penuturan dari Elisa Suteja, selaku Chief Operating Officer Fore Coffee, ternyata memang kopi termasuk dalam jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia, tak terkecuali dengan Indonesia.


"Setelah air mineral memang kopi. Permintaan akan kopi makin meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia sendiri kan salah satu produsen kopi ternama di dunia, tapi sekarang baru saja dibalap oleh Vietnam," ungkap Elisa saat ditemui Okezone, Kamis 11 Juli 2019 dalam acara "Honey Latte sweetened with Tropicana Slim Honey", di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat.

 

Permintaan akan kopi di pasaran nyatanya memang meningkat, dengan demografi pelanggan yang beragam. Mulai dari kalangan pekerja kantora, ibu-ibu muda, hingga kaum milenial. Apalagi di era digital seperti sekarang, didukung layanan aplikasi pesan digital, yang semakin memudahkan konsumen untuk memesan kopi kapan pun dan di mana pun.

 

Nah, menelisik perilaku memesan minuman kopi kekinian melalui aplikasi online ini. Kira-kira jenis minuman kopi apa ya yang paling digemari pelanggan? Dituturkan Elisa, ternyata jawabannya adalah salah satu menu minuman kopi yang sederhana, kopi jenis latte. Perpaduan kopi arabika dengan susu yang menghasilkan cita rasa creamy.

 

"Kalau lewat pesanan aplikasi transportasi online sih, sejauh ini menu hot dan ice latte kita yang paling favorit. Minuman kopi yang rasanya original lah, enggak dimacem-macemin. Fresh milk dan kopi arabika, yang kafeinnya setengah lebih rendah daripada kopi. Ini pilihan aman, buat yang tidak terlalu suka kopi "strong" dan juga untuk yang sudah aware akan kesehatan," imbuhnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Elisa menambahkan hal ini juga berlaku untuk offline store. Ya, menu yang sama ternyata juga berhasil menjadi best seller untuk pemesanan langsung di gerai.

 


"Kalau di toko sih sama ya, customer favorit memang menu latte nya kita. Tidak terlalu jauh sih grafiknya kalau dibandingin sama menu kopi lainnya, tapi ya kalau latte dibanding black coffee, memang bedanya jauh," pungkas Elisa.

 

Sumber: Okezone

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh wilda w.
pada 18 Aug 2019
Informasi terkini dari management
Toko kami buka hari senin - minggu jam 09.00-21.00 Hati Hati dengan social media yang men...