10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

Mon, 11 Oct 2021 11:00
1323
10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

BURGER salah satu hidangan cepat saji asal Amerika Serikat yang banyak penggemarnya. Selain praktis, kombinasi rasa yang lezat dari roti, daging, keju, sayuran dan topping lainnya membuat sejumlah orang ketagihan. Para pengusaha pun melihatnya sebagai kesempatan untuk membuka usaha burger.

 

Nah, bicara soal burger kira-kira berapa uang yang Anda rela keluarkan untuk satu porsi burger? dilansir dari Luxatic, ada 10 Burger yang satu porsinya dijual dengan harga fantastis, bahkan harganya setara mobil. Penasaran? Yuk intip satu per satu mulai dari yang termurah, inilah 10 burger termahal di dunia : 

 

1. Burger dari Indonesia

 

Burger Termahal di Dunia

 

Ya Anda tidak salah baca, hidangan khas Amerika inidiminati dan kini mudah ditemui dimana pun. Salah satu burger di ibukota yang dibanderol dengan harga cukup tinggi yaitu, Burger dari hotel bintang lima Four Seasons. Satu porsi burger ini dijual dengan harga USD110 atau setara Rp 1.559.690.

 

Burger ini terbilang cukup mahal karena konsepnya mempertemukan cita rasa barat dan timur. Daging sapi kobe khas Jepang, nijisseiki (pir jepang), jamur portobello khas Italia serta foie gras (hati angsa) khas Perancis. Dilengkapi dengan mayonaise, wasabi, kentang goreng, dan roti gandum bawang rumahan. Wow, tak heran dijual dengan harga sejuta ya!

 

2. Burger DB Royale Double Truffle

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger di kota New York ini telah berdiri sejak 2007. Burger ini terinspirasi dengan chef ternama, Daniel Boulud. Burger ini klaimnya akan membuat Anda senang dan kenyang. Dilengkapi dengan sayuran akar, foie gras (hati angsa), iga yang dimasak dengan anggur merah, jamur truffle hitam segar, keju parmesan, lobak, saus tomat dan biji poppy (Papaver somniferum). Harga seporsinya adalah USD120 atau Rp 1.701.480.

 

3. Burger Tri-Beef

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger ini memadukan segala daging berkualitas premium dari Argentina, Jepang dan Amerika, makanya burger ini disebut “Tri-Beef Burger”. Burger ini terletak di Florida dan sudah berdiri sejak 2006.

 

Tak hanya daging premiumnya, saus burger ini juga spesial. Ada campuran champagne atau truffle yang semakin membuat harganya mahal. Satu porsinya adalah USD125 atau Rp 1.772.375.

 

4. The X Burger

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger kreasi Chef Ciaran Hickey ini menggunakan daging sapi wagyu Australia, foie gras (hati angsa), jamur truffle hitam, roti brioche khas Perancis.

 

Dilengkapi topping bawang merah, tomat, jamur wild pine, asparagus, dan ekor lobster. Burger ini juga semakin nikmat dikonsumsi dengan beragam saus, seperti truffle aioli, truffle merah, salsa. Harga seporsinya adalah USD160 atau Rp 2.268.640.

 

5. Burger Richard Nouveau

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger ini telah berdiri sejak 2008 di Wall Street Burger Shoppe. Burger ini dinamai Richard Nouveau, yaitu seorang penulis karakter fiksi dari PocketChange.

 

Bahan spesialnya adalah keju gruyere yang terbuat dari susu sapi mentah asal Swiss. Jamur liar, foie gras (hati angsa), truffle hitam, dan roti brioche asal Perancis. Diatasnya diberikan daun emas (kinpaku). Sayangnya burger ini sudah tutup sejak 2011, mungkin karena harga seporsinya dipatok USD175 atau Rp 2.481.325.

 

6. The Burger

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger ini bisa Anda temukan di London. Daging wagyu, truffle putih, pata negra prosciutto asal Spanyol dan bawang tempura yang terbuat dari champagne cristal membuatnya masuk ke 5 besar burger termahal. Tak hanya itu, toppingnya juga spesial yaitu saffron asal Iran dan roti truffle. Diberi harga fantastis USD186 setara Rp 2.637.294.

 

7. Burger Indulgence

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger kreasi hotel St. Giles Court di New York ini memiliki bahan yang sangat spesial dan tidak dapat ditemukan di market atau kebun.

 

Daging kobe menjadi bahan utama, diikuti oleh bahan mahal lainnya yaitu caviar (telur ikan sturgeon), truffle putih, pancetta (daging babi), dan foie gras (hati angsa). Harga seporsinya USD250 setara Rp 3.544.750

 

8. Burger Extravagant

 

Burger Termahal di Dunia

 

Sebuah kuliner baru di New York ini menyediakan burger dengan daging wagyu khas Jepang, mentega truffle putih, keju cheddar, parutan truffle hitam, telur puyuh goreng, caviar kaluga, krim fraiche, rempah dan garam asap. Bahkan sengaja ditambahkan oleh tusuk gigi dari berlian sehingga harganya mencapai USD295 atau Rp 4.182. 805.

 

9. The Douche Burger

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger kreasi New York 666 ini adalah burger yang dibuat untuk memasuki rekor “burger termahal”. Sama seperti burger mahal lainnya, daging yang digunakan adalah kobe khas Jepang, lobster, caviar (telur ikan), foie gras (hati angsa), truffle, keju Gruyere dengan champagne, saus barbecus kopi luwak, dan garam himalaya.

 

Burger ini sengaja dilapisi dengan 6 lapisan daun emas (kinpaku). Seporsinya diberi harga USD666 setara Rp 9.443.214.

 

10. Burger Absolutely Ridiculous

 

Burger Termahal di Dunia

 

Burger kreasi Mallies Sports Grill & Bar di Michigan, Amerika Serikat ini beratnya 338,6 pounds (153,586 kg). Terbuat dari 13,6kg daging bacon, tomat, dan keju.

 

Kreasi burger dengan harga dan berat yang fantastis ini memakan waktu 22 jam. Burger ini tentu saja berkalori tinggi yaitu 540.000 kalori. Butuh tiga orang pria untuk mengangkat burger ini. Burger ini benar-benar konyol namun percaya atau tidak, memang ada dalam menu. Tidak terima pesan antar, burger ini harganya USD1.999 setara Rp 28.343.821.

 

 
Sumber: okezone

10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh iin p.
pada 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...