10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta

Fri, 20 Dec 2019 00:00
529
10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta

Bakmi adalah makanan favorit warga Indonesia selain nasi, tak heran jika anda bisa dengan mudah menemukan penjual bakmi disekitar tempat tinggal anda. Di Jakarta sendiri, banyak sekali penjual bakmi yang sudah berjualan sejak dulu. Berikut ini adalah 10 tempat makan bakmi enak di Jakarta.

 

1. Bakmi Karet

Bakmi karet adalah salah satu jenis bakmi yang cukup populer dari sekian banyak jenis bakmi yang ada. Yang membedakan bakmi karet ini dengan jenis bakmi lainnya adalah tekstur mie yang kenyal seperti karet, sehingga dengan satu porsi saja kamu pasti akan merasa kenyang.

Bakmi karet sendiri memiliki beberapa topping seperti ayam, jamur, dan daging. Dari sekian banyak penjual bakmi karet, ada beberapa tempat makan bakmi karet enak yang wajib anda coba:

Bakmi Ayam Karet Krekot. Bagi anda yang sering pergi ke Pasar Baru, pasti sudah tidak asing lagi dengan bakmi legendaris ini. Penjual bakmi karet ini sudah berjualan sejak puluhan tahun yang lalu. Yang membuat bakmi ayam karet Krekot ini ramai didatangi pengunjung adalah rasa kuah kaldu yang sangat harum dan gurih, serta mie yang sangat kenyal. Benar-benar puas deh makan disini!


(photo by : @sbykulinerinfo)

Bakmi A Tjuan. Tempat makan yang terletak di kawasan Kelapa Gading ini berfokus menyajikan bakmi dengan topping ayam kampung yang sangat empuk, cocok untuk anda yang lebih menyukai ayam kampung. Untuk menikmati mie karet ini, anda juga dapat menambahkan bakso untuk menambah kelezatan pada mie karet anda.


(photo by: @ajakmakan)

2. Bakmi Kepiting Yam Mien 69

Berbeda dengan nama restorannya, yang menjadi favorit di tempat ini adalah bakmi dengan topping babat sapi. Bahkan menu bakmi dengan topping babat sapi ini lebih di favoritkan oleh banyak pengunjung dari pada toping ayam dan sapi. Selain itu, disini juga disediakan topping jamur kancing yang dapat membuat bakmi menjadi lebih lezat. Tempat makan bakmi ini berlokasi di pasar Muara Karang, dengan harga untuk dua porsi mie adalah sekitar 70 ribu rupiah.


(by tirta-lie)


Baca juga WAJIB COBA 5 KEDAI BAKMI YANG BIKIN NAGIH DI JAKARTA PUSAT


3. Bakmi Yong Yam

Bakmi ini sudah ada dari tahun 1920-an dan sangat terkenal di Pontianak. Walau berasal dari Pontianak, bakmi yong yam ini sudah membuka cabangnya di Jakarta beberapa tahun yang lalu. Yang membedakan bakmi ini dengan bakmi yang lainnya adalah, bakmi yong yam menyediakan udang sebagai topping pelengkap. Bukan hanya udang saja yang membuat bakmi ini berbeda, tetapi tingkat kematangan bakmi yang pas, kaldu, dan bumbu pelengkap yang menambah citarasa dari bakmi yang berasal dari Kalimantan ini.





4. BAKMI BANGKA 21

Semua yang disajikan oleh Bakmi Bangka 21 begitu sempurna. Dimulai dari proses merebus bakmi serta takaran bumbu yang sangat pas, selain itu rasa dari daging pelengkap yang sangat lezat. Untuk harga pun bisa dibilang ekonomis, yaitu sekitar Rp 60 ribu rupiah untuk dua orang. Tak heran jika kedai ini selalu ramai akan pelanggan, meskipun banyak penjual bakmi lain di sekitarnya.|

(by tirta-lie)

5. TOP YAMMIE

Kedai bakmi yang satu ini memiliki rasa yang sesuai dengan namanya yaitu top yammie, karena bakmi yang disediakan disini memiliki rasa yang top banget, mulai dari tingkat kematangan bakmi yang pas, pengolahan bumbu, serta daging pelengkap seperti chasiu dan siobak yang sangat tepat dengan rasa bakmi yang disediakan. Jika anda penasaran dengan rasa bakmi ini, anda cukup datang ke jalan Labu No. 5.

(Qraved.com)

6. MIE ZHOU

Kedai ini memiliki cara yang unik dalam penyajian bakmi. Anda dapat menikmati bakmi di kedai mie zhou dengan dua pilihan yaitu bakmi kuah atau bakmi kering. Karena mie sudah dibumbui sehingga rasa bakmi tidak terasa hambar walau tidak diberi kuah kaldu. Jika anda adalah penggemar makanan pedas, kedai ini juga menyediakan kuah pedas yang mirip seperti kuah ramen yang disediakan terpisah.

Kedai ini berada di jalan Boulevard Raya Utara Blok RA 1 No. 12. Untuk menikmati bakmi di kedai ini, anda cukup mengeluarkan uang sekitar 100 ribu rupiah saja untuk dua orang.

(tripadvisor.co.id)

 

7. BAKMI SUI SEN

Bakmi yang sudah dua generasi berjualan di Pasar Baru ini, membuka cabang di beberapa wilayah Jakarta. Kedai bakmi Sui Sen juga merupakan salah satu dari bakmi legendaris yang ada di Pasar Baru. Selain cita rasa yang berbeda, yang membuat hidangan bakmi ini spesial adalah bakminya yang tipis, sehingga hal tersebut menjadi ciri khas bakmi sui sen. Ada beberapa pilihan topping seperti daging ayam, daging babi panggang dan daging babi merah.



8. CLIFF NOODLE BAR

Apakah anda pernah mencicipi bakmi khas Siantar? Jika belum, anda bisa mencoba bakmi khas Siantar di Cliff Noodle Bar. Selain rasanya yang enak, bakmi di restoran ini juga baik untuk kesehatan, karena proses pembuatan mie yang menggunakan tepung kualitas terbaik tanpa bahan pengawet. Ada juga mie hijau yang dibuat dengan campuran sayur-sayuran. Restoran ini juga tidak menggunakan MSG di setiap bumbu bakmi, tetapi menggunakan saus tiram dan bumbu-bumbu yang diracik sendiri sehingga baik untuk kesehatan.

Daging pelengkap di restoran ini juga sangat lezat, anda pasti tidak menyesal mencicipi bakmi khas Siantar di restoran ini. Harga untuk dua orang adalah sekitar 80 ribu rupiah.

(zomato.com)

 

9. BAKMI ORPA


Nama kedai bakmi orpa ini di ambil dari nama jalan yaitu Jl. Orpa No. 11, tetapi sekarang sudah berubah menjadi Jl. Malaka II. Menu yang menjadi favorit di kedai ini adalah mie ayam pangsit, tekstur dari kulit pangsit di kedai ini tipis dan lembut, daging ayam yang digunakan juga merupakan daging ayam kampung yang di rebus dengan jahe. Harga untuk satu porsi mie di kedai ini sekirar 40 ribu rupiah.


(bakmiapp.wordpress.com)

10. BAKMI KHEK

Kedai Bakmi Khek ini dimasak sendiri oleh pemilik nya. Meskipun kedainya sederhana, tapi cita rasanya luar biasa. Perebusan bakmi serta olahan bumbunya yang pas menjadi kekuatan utama bakmi ini. Bakmi Khek punya cabang yang cukup banyak, ada di Muara Karang, Sawah Besar, dan Kelapa Gading, dengan kisaran harga Rp 60 ribu rupiah untuk dua orang.

(selerakita.id)

 

Itulah rekomendasi tempat makan bakmi enak di Jakarta yang dapat membuat pecinta bakmi seperti anda merasa puas akan kelezatan yang diberikan. Setiap tempat makan bakmi memiliki cita rasa yang berbeda serta keunikan dalam penyajian juga menjadikan setiap tempat makan bakmi memiliki penggemarnya masing masing.

10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta

10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta

10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta

10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta

10 Tempat Makan Bakmi Paling Enak Di Jakarta

bakmi sui sen_mie pangsit
Bakmi Yong Yam
Bakmi hijau_Cliff noodle bar
Bakmi_Mie Zhou
Bakmi_Bakmi Khek
Bakmi_Top Yammie
Bakmi Karet Krekot
Bakmi Yam Mien 69
Bakmi Bangka 21
Bakmi Orpha

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari D'Stupid Baker

Dikirim oleh
pada 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...