Guide Edit Foto Memukau dengan Snapseed

Fri, 31 Jan 2020 00:00
490
Guide Edit Foto Memukau dengan Snapseed

Aplikasi gratis yang terdapat di Play Store maupun App Store ini memiliki pengguna lebih dari 100 juta pengguna. Snapseed pun dinobatkan sebagai salah satu dari 100 aplikasi android terbaik tahun 2018 oleh PC Magazine. Snapseed memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk professional dan amatir. Banyak pesaing aplikasi sejenisnya namun snapseed memiliki daya tarik tersendiri untuk para penggunanya untuk membuat hasil foto mereka menjadi lebih memukau. Berikut ini adalah guide edit foto memukau dengan snapseed yang perlu kamu coba? Pelajari terlebih dahulu lewat artikel berikut ini! 


1. Menguasai editing dasar pada fitur tune image


Untuk menguasai fitur lainnya, hal dasar yang harus dikuasai adalah fitur tune image pada Snapseed. Pada fitur tune image terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih, yakni:

Brightness
: mengatur pencahayaan secara keseluruhan pada foto, yang dapat digelapkan serta diterangkan melalui brightness.
Contrast : sama seperti brightness contras juga dapat digunakan untuk mengatur pencahayaan pada foto. Yang berbeda dari opsi ini adalah contras hanya dapat membuat perubahan pada spot foto pada bagian-bagian tertentu, seperti bagian paling terang atau paling gelap pada sebuah foto.
Straturation : jika digeser ke kanan hasil foto yang didapat akan lebih berwarna sedangkan digeser ke kiri hasil foto kan memudarkan bahkan akan menjadi berwarna hitam putih jika digeser hingga – 100.
Ambiance : opsi ini membuat pencahayaan pada foto anda akan seimbang.
Highlights : mengatur pencahayaan pada foto anda bila terdapat pencahayaan yang terang, jika digeser kekiri kondisi foto yang terang dibeberapa bagian foto anda akan memudar, sedangkan ke kanan maka area pada foto anda akan lebih terang.
Shadows : seperti pada namanya shadows atau bayangan pada foto anda dapat dipertegas jika digeser ke arah kanan dan kiri untuk meredupkan bayangan.
Warmth : opsi ini untuk mengubah keseimbangan suhu, untuk menghasilkan nuansa kekuningan geser ke arah kanan jika ingin memperoleh nuansa biru geser ke arah yang berlawanan.

2. Menghilangkan objek yang tidak diinginkan


Healing
merupakan fitur editing yang sangat berguna untuk kebanyakan pencinta fotografi, melalui healing obejk – objek yang menganggu hasil foto dapat hilangkan dengan fitur healing ini. Penggunaan healing dapat menghilangkan objek dengan sekali sentuh. Untuk mempermudah foto dapat diperbesar ataupun diperkecil agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dan terlihat natural, serta penggunaan fitur ini harus dengan ketelitian.

3. Selective, untuk memperoleh area yang spesifik untuk diedit


Dengan fitur selective dapat memudahkan kalian untuk mengatur pencahayaan dibagian tertentu atau fokus pada area yang diinginkan oleh kita tanpa mempengaruhi area lainnya. Dengan cara mencubit layar handphone akan memperbesar atau memperkecil area fokusnya.


4. Pertajam foto dengan detail


Detail adalah fitur editing yang terdapat pada Snapseed ini merupakan fitur yang jitu untuk meningkatkan kualitas posting anda di Instagram menjadi lebih tajam serta tidak blur. Detail pada Snapseed memiliki dua opsi, structure untuk meingkatkan detail pada foto anda sedangkan sharpeing untuk mempertajam foto anda.


Created by: Yoki Candra

Guide Edit Foto Memukau dengan Snapseed

Guide Edit Foto Memukau dengan Snapseed

Guide Edit Foto Memukau dengan Snapseed

Guide Edit Foto Memukau dengan Snapseed

Guide Edit Foto Memukau dengan Snapseed

Last Update

Latest Review

Review of D'Stupid Baker

Posted by
on 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...