7 Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Mon, 26 Aug 2019 10:00
555
7 Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

MENDADAK merasa kelaparan tengah malam, sudah menjadi hal biasa yang dialami oleh banyak orang, terutama bagi penduduk Jakarta. Namun tak perlu khawatir jika rasa lapar menyerang tengah malam, sebab kota metropolitan satu ini menyediakan begitu banyak wisata kuliner yang buka hingga dini hari. 

 

Penasaran apa saja menu dan di mana spot wisata kuliner tengah malam di Jakarta yang bisa disambangi? Menghimpun berbagai sumber, berikut paparan singkat 7 spot kuliner tengah malam di Jakarta.

 

1. Ketan Susu Kemayoran

 

 

Biasa disebut Tansu Kemayoran, warung sederhana satu ini cocok untuk yang merasa lapar tapi tak ingin makan berat. Di warung ketan ini, kita bisa ngemil ketan susu yang gurih dan manis, ditemani secangkir teh poci hangat ataupun tempe dan pisang goreng yang gurih dan renyah. Harganya? Tenang, seporsi ketan susu hanya Rp5000 saja. Enak, kenyang, murah meriah!

 

2. Bubur Ayam Barito

 

 

Berada di Jl. Gandaria Tengah 3, Barito, Jakarta Selatan ini dapat Anda jadikan tujuan wisata kuliner malam berikutnya. Bubur ayam yang dihadirkan di sini, teksturnya lebih lembut dan ditambah bukan hanya kerupuk sebagai topping namun juga cheesestick yang menjadi ciri khasnya. Sensasi bubur yang lembut bertemu dengan cheesestick yang gurih. Lezatnya!

 

3. Gulai Tikungan Blok M

 

 

Salah satu tempat nongkrong murah meriah andalan anak-anak muda Selatan. Tempat yang terkenal disebut sebagai Gultik satu ini seperti namanya, menyediakan begitu banyak jajaran pedagang yang menjajakan menu berupa nasi putih yang disiram kuah gulai berisi potongan daging, ditambah kerupuk dan sambal? Makin maknyos! Untung kamu yang suka kelaparan tengah malam, spot kuliner ini diketahui bahkan buka sampai menjelang subuh loh, sekitar pukul 03.00 dini hari.

 

4. Nasi uduk pasar Thomas

 

 

Salah satu warung nasi uduk yang sudah seringkali diulas oleh para artis hingga food vloggers ternama. Jika biasanya warung nasi uduk buka pagi hingga siang hari, warung nasi uduk yang berlokasi di Jalan Cideng Timur, Gambir, Jakarta Pusat buka pukul 1 dini hari sampai subuh! Di sini kita bisa makan nasi uduk yang gurih ditemani berbagi lauk lezat, ayam goreng, semur jengkol, sampai tumis udangnya. Enak, mengenyangkan, dan murah meriah. Siapkan mental untuk antri panjang ya!

 

5. Warung Pecel Boma

 

 

Berlokasi di jalan Raya Fatmawati yang strategis, karena bisa diakses dengan moda MRT Stasiun Cipete Raya. Di warung yang baru buka pukul 7 malam hingga dini hari ini, kita bisa menikmati sajian pecel pincuk khas Madiun dengan bumbu kacangnya yang pedas dan gurih. Satu porsi nasi pecel pincuk hanya dibanderol Rp16ribu saja loh! Aneka lauk pendamping, seperti sate kerang,sate paru, tahu-tempe bacem dan aneka lauk lainnya hanya dihargai Rp6000 saja. Oya, menariknya di sini juga tersedia menu iga pedas cobek yang porsinya terbatas.

 

6. Ayam Afrika

 

 

Terletak di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, bisa dibilang warung ayam dan kambing goreng sederhana ini jadi penyelamat banyak orang yang kelaparan tidak kenal jam. Pasalnya warung ayam ini buka 24 jam loh! Di sini Anda yang kelaparan bisa menikmati nasi putih hangat ditemani sepotong ayam kuning goreng atau kambing goreng yang empuk, ditaburi oleh taburan bawang bombay goreng dan dua jenis sambal berbeda. Sambal merah dan sambal bawang putih. Di sini juga tersedia menu pisang goreng yang disantap bersama sambal merah. Unik ya!

 

7. Bubur Kwang Tung

 

 

Berdiri sejak tahun 2004, restoran yang ada di jalan Pecenongan nomor 67 ini diketahui tidak pernah sepi pengunjung. Restoran ini buka selama 24 jam setiap hari, jadi benar-benar andalan untuk mau makan di jam berapapun. Untuk menu andalan, di sini yang banyak difavoritkan adalah bubur kepiting dan bubur seafood. Tapi jika tak mau makan bubur, ada juga hidangan lainnya seperti kwetiaw, capcay, dan ayam.

 

Sumber: Okezone

Last Update

Latest Review

Review of D'Stupid Baker

Posted by
on 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...