6 Kuliner Paling Hits 2018, Sudah Anda Coba Semua?

Wed, 02 Jan 2019 10:00
730
6 Kuliner Paling Hits 2018, Sudah Anda Coba Semua?

Selera makanan tiap orang tentu beda. Karena itu tren makanan atau kuliner di tiap tahun biasanya selalu berganti. Meski bahan dasarnya hampir sama saja, tapi selalu ada variasi maupun terobosan baru yang bisa membuat banyak orang terpikat.

 

Begitu juga dengan kuliner yang jadi hits di sepanjang tahun ini. Bahan dasarnya mungkin sudah sering hadir dalam beragam jenis makanan, tapi ada tambahan maupun terobosan baru yang membuatnya jadi hits.

 

Menjelang Tahun Baru 2019 yang mungkin akan memunculkan tren baru, kita simak dulu daftar makanan yang sempat jadi viral di tahun ini.  Dilansir dari beragam sumber, ini enam kuliner paling hits di 2018. Anda sudah pernah mencoba semuanya, atau ada yang belum?

 

Nugget Pisang

 

Nugget pisang sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja, di tahun ini semakin hits karena dimodifikasi sedemikian rupa dan memiliki banyak varian rasa menggugah selera. Nugget berbahan dasar pisang ini dilumatkan lalu dicampur dengan tepung, telur dan dilumuri tepung panir atau tepung roti.

 

Perbedaan inilah yang membuat penasaran, terlebih awalnya pisang hanya digoreng, dikukus atau dibakar. Varian rasa pisang nugget mulai dari cokelat mese, nutella, keju sampai rasa matcha.

 

Long John

 

Roti John atau Long John ini sebenarnya juga sudah lama ada, namun baru ramai peminat pada 2018. Banyak gerai Long John yang buka di berbagai tempat di Indonesia.

Satu hal yang bikin kuliner roti ini sangat disukai adalah ukurannya yang bikin kenyang lebih lama dan tentunya rasanya yang bervariasi. Ada yang gurih dengan pilihan rasa seperti telur, daging rempah, sosis, beef burger. Lalu yang manis seperti keju susu, matcha cheese, ovomaltine, nutella cheese dan masih banyak lagi.

 

Donat Indomie Goreng

 

Donat Indomie ada karena bentuk kecintaan pada mi goreng Indonesia yang mendunia. Donat ini tentu saja terbuat dari mi goreng Indonesia yang dicampur telur dan tepung serta dicetak seperti bentuk donat.

 

Ide untuk membuat donat mi goreng ini justru berawal dari Australia. Tapi kemudian beberapa kafe dan resto di Indonesia, terutama Jakarta menghadirkan donat mi goreng ini hingga akhirnya menjadi viral dan jadi salah satu kuliner yang jadi hits di tahun ini.

 

Bola-bola Ubi (Bobobi)

 

Bobobi atau bola-bola ubi termasuk makanan yang jad hits di sepanjang tahun ini. Penganan ini memiliki bentuk bulat seperti bola, sekilas terlihat seperti tahu bulat.

 

Ubi-ubi ini digoreng dadakan saat dibeli sehingga lezat dinikmati saat masih panas. Tekstur di dalamnya padat yang terbuat campuran ubi dan tepung terigu.Yang paling menarik adalah tampilannya warna-warni.

 

Ada tiga jenis ubi yang dikemas dalam satu porsi, yaitu ubi merah, ubi ungu, dan ubi jalar yang dicampurkan pandan untuk membuatnya berwarna hijau. Bobobi kadang juga ditambahkan topping. Pilihannya adalah gula pasir atau milo sesuai dengan selera.

 

Urutan pertama kuliner paling hits di tahun ini rasanya pantas diberikan pada Es Kepal Milo. Tak hanya anak kecil, tak sedikit juga orang dewasa yang senang dengan jajanan es serut yang disiram susu Milo kental serta ditambahkan taburan susu bubuk, biskuit, kacang, dan topping yang lainnya.

 

Meski belakangan popularitasnya mulai menurun, Es Kepal Milo bisa dibilang menjadi jajanan yang populer selama 2018. Rasanya yang manis dan segar di setiap suapannya, menjadikan jajanan satu ini sulit ditolak siapa saja. Tak heran, makanan ini dengan mudah berkembang di berbagai kota di Indonesia. dan mungkin Anda pernah mencobanya.

 

Sostel (Sosis Telur)

 

Sostel atau singkatan dari sosis telur ini mulai booming di pertengahan 2018. Jajajan ini merupakan kuliner dari sosis yang dibalut telur dengan bentuk memanjang atau disajikan seperti sate. Ada beberapa tempat yang membuatnya tanpa telur.

 

Ini merupakan kuliner hits yang sangat mudah pembuatannya tapi memerlukan alat khusus yang harganya tak murah. Citarasanya gurih dan bikin ketagihan.

 

Sumber: Liputan6

Nugget Pisang termasuk enam kuliner paling hits 2019. dok.Instagram @jovelyn_cake
Baru-baru ini ramai diperbicangkan warganet tentang mi instan donat goreng. Sumber Instagram @indomieau
Es Kepal Milo. dok.Instagram @eskepalviral_palembang

Latest Review

Review of Bari - Uma Ramen

Posted by Reski .
on 23 Jan 2019
hy
hh...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...